Kamis 13 Mei 2021, 10:40 WIB

Gibran Sapa Warga Usai Salat Id di Pendopo Balai Kota Solo

Widjajadi | Nusantara
Gibran Sapa Warga Usai Salat Id di Pendopo Balai Kota Solo

MI/widjajadi
Wali Kota Gibran Menyapa Warga Usai Salat Ied di Pendapi GedeBalaikota Solo.

 

WALI KOTA Gibran Rakabuming Raka bersama Wawali Teguh Prakosa dan unsur pimpinan kota yang tergabung dalam Forkompimda melaksanakan salat Id berjamaah di Pendhapi Gede Balai Kota, Kamis pagi (13/5), dengan menghadirkan imam salat K.H Agus Ma'rif, Lc. MM dan pengkhotbah KH Dian Nafi.

Pendhapi Balai Kota dipilih sebagai tempat pelaksanaan salat Id karena masuk dalam lingkungan kelurahan zona hijau. Namun begitu pelaksanaan salat Id tetap patuh disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Takbir Keliling Terjadi di Kawasan Dalam Benteng Keraton Surakarta

"Saat ini wilayah Kelurahan Kampung Baru sudah berada di zona hijau pada peta persebaran covid-19. Karena itu Balai Kota yang berada di wilayah Kampung Baru melaksanakan di Pendhapi Gede," ungkap Wawali, Teguh.

Usai pelaksanaan salat Id, Wali Kota Gibran menghampri satu persatu jamaah salat dan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri. 

"Selamat Idul Fitri Pak, Bu, minal aidzin wal faidzin" sapa Gibran.

Kemudian, Gibran Rakabuming beserta istri, Selvi Ananda, menyempatkan waktu menyapa masyarakat di belakang kantor Balai Kota, tepatnya di Kampung Baru.

Warga dengan antusias menyapa kedatangan Wali Kota baru, yang baru pertama kali tampil saat hari raya Idul Fitri 1442 H. Pada kesempatan ini banyak warga yang menyampaikan terima kasih dan dukungan kepada Gibran. 

"Terima kasih mas Gibran, semangat, menjadi pemimpin Kota Solo yang lebih baik lagi" ucap salah seorang warga.

Sementara itu, kedua pemimpin kota Solo itu tidak mengadakan open house pada perayaan lebaran yang baru pertama kali dirayakan selaku Wali Kota dan wakol Wali Kota. (OL-6)
 

Baca Juga

Antara

Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:00 WIB
BADAI covid-19 Kabupaten Kudus mulai mereda, meskipun masih ada pasien baru terkonfirmasi korona dan warga terpapar varian Delta India...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kalteng Hentikan Covid-19 Lewat Vaksinasi Menyeluruh

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 10:56 WIB
Percepat vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd imunnity masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus...
MI/Reza Sunarya

Tekan Penyebaran Covid, Kota Denpasar Adakan Tes Antigen di Area Publik

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:35 WIB
PEMKOT Denpasar menyiapkan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan swab antigen di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya