Kamis 06 Mei 2021, 17:20 WIB

Peduli Masalah Gizi, Ajinomoto dan IPB Gelar PHBS

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Masalah Gizi, Ajinomoto dan IPB Gelar PHBS

Dok.Ajinomoto
Aca inisiasi Program Makan Siang Sekolah (SLP).

 

PANDEMI covid-19 yang melanda Indonesia dan banyak negara di dunia memang berdampak kepada berbagai sektor kehidupan. Karena itu salah satu kekhawatiran akan kekurangan gizi.

Berangkat dari situ sebagai bentuk kontribusi PT Ajinomoto Indonesia dalam mengatasi masalah gizi dan mengedukasi Pola Hidup Bersih & Sehat (PHBS) mereka menginisiasi Program Makan Siang Sekolah (SLP) bersama Institut Pertanian Bogor (IPB).  Mereka menyadari bahwa PHBS sangat erat kaitannya dengan pendidikan gizi seimbang yang telah dilaksanakan di pesantren penerima program SLP, dan berhasil menurunkan prevalensi anemia dan memperbaiki status gizi, dan meningkatkan daya konsentrasi/daya ingat anak-anak di sana.

Baca juga: Remaja Butuh Asupan Gizi Lengkap dan Seimbang

Dalam Hari Pendidikan Nasional (2 Mei) yang tahun ini mengangkat tema 'Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar', edukasi mengenai PHBS dirasa sangat penting untuk diterapkan kepada anak-anak usia sekolah. Hal itu disampaikan oleh salah satu Dosen Fakultas Ekologi Manusia (FEMA), IPB, Purnawati Hustina Rachman, S.Gz., M.Gizi.

“Edukasi tentang PHBS sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak kita di saat seperti ini. Penting bagi seluruh anak di Indonesia untuk dapat memperoleh metode pembelajaran yang efektif tanpa takut ancaman kesehatan di sekitarnya. Namun, dengan penanganan pandemi covid-19 yang belum stabil, mau tidak mau kita harus bantu berikan support sistem untuk anak-anak kita. Nah, kita mewujudkannya melalui pemberian SLP ini," ucap Purnawati.

“Salah satu aspek yang juga kami perhatikan dalam SLP adalah keberlanjutan. Saat ini kami sedang mengembangkan ide untuk menyebarkan SLP ke lebih banyak pesantren dan sekolah, sehingga diharapkan dampak positif dari program ini dapat dirasakan oleh mereka. Dengan demikian, SLP dapat dirasakan dan menjangkau lebih banyak anak sekolah, remaja, dan berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan gizi di Indonesia,” lanjutnya.

“Dengan kondisi saat ini, PT Ajinomoto berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penanggulangan masalah gizi di Indonesia dengan melakukan sosialisasi SLP ke pesantren dan sekolah bersama IPB.” ujar Public Relations Manager,  PT Ajinomoto Indonesia, Katarina Larasati.  (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Kasus Positif Covid-19 di Kudus Mulai Mereda

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 13:00 WIB
BADAI covid-19 Kabupaten Kudus mulai mereda, meskipun masih ada pasien baru terkonfirmasi korona dan warga terpapar varian Delta India...
ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Kalteng Hentikan Covid-19 Lewat Vaksinasi Menyeluruh

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 10:56 WIB
Percepat vaksinasi Covid-19 untuk mencapai target herd imunnity masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus...
MI/Reza Sunarya

Tekan Penyebaran Covid, Kota Denpasar Adakan Tes Antigen di Area Publik

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 08:35 WIB
PEMKOT Denpasar menyiapkan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan swab antigen di tempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya