Rabu 21 April 2021, 22:55 WIB

Majalengka dan Cirebon Ingatkan ASN UNtuk Tidak Mudik

Nurul Hidayah | Nusantara
Majalengka dan Cirebon Ingatkan ASN UNtuk Tidak Mudik

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon, Jawa Barat mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini. Jika membandel, sanksi tegas akan menanti ASN yang melanggar aturan larangan mudik.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan ASN di lingkungan Pemkab Majalengka yang memiliki keluarga di luar Majalengka tidak terlalu banyak. Namun, ia menegaskan mereka yang nekat mudik akan disanksi tegas.

"Sanksi akan diberikan kepada ASN yang nekat melakukan mudik 2021. Sanksi yang diberikan bisa berupa pengurangan tunjangan kinerja maupun penangguhan tunjangan kinerja," tegasnya, Rabu (21/4).

Sedangkan untuk masyarakat, Karna mengimbau agar mereka mengikuti  aturan larangan mudik lebaran. "Saya mengimbau warga untuk untuk tetap berada di Majalengka selama perayaan Lebaran," jelasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menjelaskan sejak pemerintah pusat melarang mudik Lebaran 2021, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dulu tahun ini. "Sekarang masih pandemi covid-19, penyebarannya masih tinggi," ungkap Azis.

Untuk ASN, lanjut Azis, pihaknya sudah mewanti-wanti agar mereka tidak mudik. Sehingga mereka ini yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Sedangkan untuk masyarakat, lanjut Azis, Pemkot Cirebon sudah melakukan sosialisasi melalui sejumlah kanal yang dimiliki oleh Pemkot Cirebon. "Kita akan mengamankan kebijakan pemerintah untuk larangan mudik ini," tambah Azis. (OL-15)

Baca Juga

Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...
MI/Ruta Suryana

Gratis, 1000 Nasi Bungkus per Hari di Kota Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:38 WIB
"Karena ada PPKM level 4 dan kasyarakat sangat membutuhkan bantuan maka kami aktifkan lagi dapur umum ini," kata Wali Kota, Jaya...
ANTARA

Rumah Sehat di Surabaya Dimanfaatkan buat Isoman

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 14:52 WIB
saat ini setidaknya ada 6 rumah sehat yang sudah mulai dimanfaatkan oleh warga. Salah satunya berada di SDN Tambaksari III dan SMPN 29...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya