Rabu 21 April 2021, 22:55 WIB

Majalengka dan Cirebon Ingatkan ASN UNtuk Tidak Mudik

Nurul Hidayah | Nusantara
Majalengka dan Cirebon Ingatkan ASN UNtuk Tidak Mudik

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Majalengka dan Kota Cirebon, Jawa Barat mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak mudik pada Lebaran tahun ini. Jika membandel, sanksi tegas akan menanti ASN yang melanggar aturan larangan mudik.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan ASN di lingkungan Pemkab Majalengka yang memiliki keluarga di luar Majalengka tidak terlalu banyak. Namun, ia menegaskan mereka yang nekat mudik akan disanksi tegas.

"Sanksi akan diberikan kepada ASN yang nekat melakukan mudik 2021. Sanksi yang diberikan bisa berupa pengurangan tunjangan kinerja maupun penangguhan tunjangan kinerja," tegasnya, Rabu (21/4).

Sedangkan untuk masyarakat, Karna mengimbau agar mereka mengikuti  aturan larangan mudik lebaran. "Saya mengimbau warga untuk untuk tetap berada di Majalengka selama perayaan Lebaran," jelasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, menjelaskan sejak pemerintah pusat melarang mudik Lebaran 2021, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dulu tahun ini. "Sekarang masih pandemi covid-19, penyebarannya masih tinggi," ungkap Azis.

Untuk ASN, lanjut Azis, pihaknya sudah mewanti-wanti agar mereka tidak mudik. Sehingga mereka ini yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Sedangkan untuk masyarakat, lanjut Azis, Pemkot Cirebon sudah melakukan sosialisasi melalui sejumlah kanal yang dimiliki oleh Pemkot Cirebon. "Kita akan mengamankan kebijakan pemerintah untuk larangan mudik ini," tambah Azis. (OL-15)

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Kedapatan Ngumpet Di Gulungan Kain Pemudik Disuruh Balik

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 23:29 WIB
PETUGAS penyekatan di Pos Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat mendapati pemudik nekat bersembunyi di dalam mobil box yang membawa gulungan...
dok.mi

44 Napi dan 9 Petugas Rutan Batusangkar Positif Covid

👤Yose Hendra 🕔Kamis 06 Mei 2021, 23:08 WIB
SEBANYAK 44 narapidana dan 9 petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar terkonfirmasi positif...
dok.mi

Ada Aturan Baru Dalih Serapan APBD Taput 2021 Minimalis

👤Januari Hutabarat 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:55 WIB
PENYEBAB serapan APBD Taput pada 2021 karena adanya aturan baru yang belum dipahami di masing-masing instansi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya