Rabu 21 April 2021, 20:21 WIB

Anak Penyandang Disabilitas Mental Tewas Dibunuh Ibu Kandung

Dwi Apriani | Nusantara
Anak Penyandang Disabilitas Mental Tewas Dibunuh Ibu Kandung

DOK MI
Ilustrasi

 

PERISTIWA tragis terjadi di Desa Rantau Durian, Kecamatan Lempuing Jaya, Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. FS, bocah berusia 9 tahun penyandang disabilitas mental, tewas ditangan ibu kandungnya sendiri, AA, 39, Rabu (21/4) dini hari.

FS meregang nyawa setelah lehernya digorok dengan parang oleh AA yang diduga mengalami gangguan jiwa. Kapolres OKI, AKB Alamsyah Pellupessy membenarkan peristiwa pembunuhan tersebut .

Menurutnya, pembunuhan itu diketahui pertama kali oleh Sumarni, tetangga AA yang hendak membangunkan sahur. Namun saat mendatangi rumah AA, Sumarni dikejutkan dengan pengakuan AA bahwa dirinya sudah membunuh anak kandungnya.

Menurut Pellupessy, pembunuhan terhadap FS dilakukan AA dengan cara menggorok leher korban dengan parang. "Diduga, korban dibunuh saat sedang tidur," katanya.

Kapolsek menambahkan, pembunuhan tersebut dilakukan AA karena stres melihat kondisi anaknya. FS diketahui merupakan anak penyandang disabilitas mental. "Pelaku ini diduga kuat mengalami gangguan jiwa akibat stress karena melihat kondisi anaknya," kata dia.

Lebih lauh, Pellupessy mengatakan, menurut penuturan para tetangga, pelaku jarang berinteraksi. "Sudah sekitar satu tahun tidak pernah berinteraksi dengan warga sekitar rumahnya dan diketahui mengalami gangguan kejiwaan," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Pedagang Pasar Tradisional Omzet Merosot Karena Kalah Saing

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 07 Mei 2021, 08:32 WIB
Setahun belakangan, omzet pedagang pasar desa di Denpasar, Bali menurun selain pandemi covid-19, juga kalah saing dengan pedagang dadakan...
Dok Dinas PUPR Kalimantan Tengah

Dinas PUPR Kalteng Dirikan 22 Posko Untuk Antisipasi Jalan Rusak

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 07 Mei 2021, 08:19 WIB
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalteng mendirikan sejumlah posko sebagai bentuk kesiagaan dalam mengantisipasi...
Mi/Widjajadi

SBS Libatkan UMKM Bagi Sembako Untuk Kaum Duafa

👤Widjajadi 🕔Jumat 07 Mei 2021, 08:11 WIB
Solo Bersama Selamanya (SBS) kembali berbagi kasih kepada kaum duafa di Kota Solo jelang lebaran. Setelah sempat absen tahun lalu, tahun...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya