Selasa 13 April 2021, 21:26 WIB

Pemda DIY Izinkan Digelarnya Pasar Ramadan

Ardi Teristi | Nusantara
Pemda DIY Izinkan Digelarnya Pasar Ramadan

ANTARA Hendra Nurdiyansyah
Warga membeli makanan untuk berbuka puasa di Kampung Ramadan Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta, Rabu (13/4).

 

PEMERINTAH DIY memperbolehkan pelaksanaan pasar ramadan yang biasa digelar menjelang waktu buka puasa. Namun, Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad meminta protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan di Pasar Ramadan.

"Saya sudah menugaskan Linmas untuk mengawasi protokol kesehatan di pasar-pasar ramadhn di lingkungannya," terang Noviar, Selasa (13/4).

Salah satu lokasi Pasar Ramadan yang digelar di Kota Yogyakarta adalah di sekitar Masjid Jogokariyan. Takmir Masjid Jogokariyan, Gitta Welly Ariadi mengatakan, sebanyak 180 pedagang ikut serta dalam pasar sore ramadan Kampung Ramadhan Jogokariyan (KRJ) 2021.

Pada 2020, pihaknya sempat tidak melaksanakan KRJ. Namun, warga sekitar tetap menjajakan dagangan merekan di sepanjang jalan di sekitar Masjid Jogokariyan. KRJ tahun ini kembali digelar sebagai upaya kembali membangkitkan perekonomian warga.

"Protokol kesehatan tetap kami jadikan prioritas untuk selalu diawasi dan bahkan kami sudah audiensi ke Pemerintah Kota Yogyakarta," jelasnya.

Noviar juga mengingatkan, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beribadah di masjid, baik salat fardu, salat tarawih, maupun salat sunah yang lain. Jumlah jemaah maksimal 50 persen dari kapasitas tempat ibadah serta jamaah diminta membawa perlengkapan salat sendiri dari rumah. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Kepala BP Batam Padukan Perencanaan BP Batam dengan Pemda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 21:56 WIB
Perencanaan pembangunan di bawah tanggungjawab Pemkot Batam, akan dipadukan dengan perencanaan Badan Pengusahaan (BP)...
Ist

Babel Masuk 10 Provinsi yang Mengalami Pertumbuhan Ekonomi Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 19:57 WIB
Babel telah berupaya untuk membawa daerahnya menjadi bagian dari 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif...
Ist

Hari Buku Nasional, Ganjar Dapat Kado Spesial dari Anak 11 Tahun

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Mei 2021, 18:25 WIB
Bertepatan dengan peringatan Hari Buku Nasional, Abe memberikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kado novel karyanya sendiri berjudul...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya