Senin 10 Mei 2021, 20:31 WIB

Ramadan Tiba, Ini Cara BNI Berbagi Berkah

mediaindonesia.com | Ekonomi
 

MEMASUKI Ramadan 1442 Hijriah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menghadirkan program BNI Berbagi untuk saling memberikan kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia secara serentak. Menyalurkan berkah kali ini dilakukan BNI dengan cara membagikan 175.000 Paket Pangan Keberkahan, Santunan kepada 7.500 anak yatim, dan juga Takjil Keberkahan.

Rangkaian kegiatan ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 BNI yang dirayakan dengan tema 'Lompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan'.

Peluncuran Program BNI Berbagi dalam rangka menyambut Ramadan kali ini dipusatkan di Jakarta, Kamis (15 April 2021). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir. Pada saat yang sama, program serupa juga mulai dilaksanakan di 17 kantor wilayah BNI.

“Sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan yang tengah melanda, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Adapun kebahagian ini kami harapkan dapat ditularkan kepada seluruh BNI Hi-movers yang sigap berbagi dan juga anak-anak dan orangtua penerima paket kami ini,” ujar Silvano.

Ke - 175.000 Paket Pangan Keberkahan berisikan bahan-bahan kebutuhan pokok. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di sekitar outlet BNI. BNI berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat guna mendapatkan data calon penerima yang membutuhkan bantuan.

Pada proses penyaluran bantuan, baik paket pangan maupun santunan kepada anak yatim, BNI menerapkan seluruh protokol kesehatan yang diperlukan. Seperti physical distancing dengan menggunakan sistem dropping atau tanpa mengundang kerumunan orang. Dengan cara ini, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, untuk Takjil Keberkahan, pelaksanaannya disesuaikan dengan budaya di masing-masing daerah, termasuk dalam pemilihan makanan untuk berbuka puasa tersebut. Sasaran dari program ini adalah masyarakat yang tinggal dan bekerja di area sekitar outlet BNI dengan menggunakan kaidah physical distancing pada saat pembagian takjil sehingga mencegah terjadinya kerumunan. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. Kredivo

Kredivo Dapat Tambahan Kucuran Lini Kredit US$ 100 Juta dari VPC

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 03:00 WIB
CEO Kredio Umang Rustagi mengatakan, pendanaan lini kredit tersebut merupakan yang terbesar bagi Kredivo hingga saat...
Dok. Tokopedia

Dua Pelaku UMKM Bertema Budaya ini Sukses Manfaatkan Platform Digital

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 02:30 WIB
Demi meningkatkan penjualan, Caramia pun memanfaatkan platform digital. Dia mengungkapkan saat ini sekitar 60 persen penjualan Tioria by...
Dok. WOM Finance

WOM Finance Targetkan Rp5 Triliun dari Obligasi Berkelanjutan IV Tahap 1

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 01:30 WIB
Dana yang didapat dari obligasi akan digunakan sebagai modal kerja WOM Finance untuk menyalurkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya