Kamis 08 April 2021, 21:06 WIB

Bulog Jateng Pastikan Stok Beras Jelang Ramadan Aman

Haryanto | Nusantara
Bulog Jateng Pastikan Stok Beras Jelang Ramadan Aman

ANTARA
Stok beras

 

MENJELANG bulan Ramadan, Perum Bulon Kantor Wilayah Jawa Tengh Jateng memastikan stok beras dalam kondisi aman. Sampai dengan saat ini, ketahanan stok beras masih sebanyak 81.273 ton, yang mampu mencukupi kebutuhan sampai dengan 5 bulan ke depan.

Pemimpin Perum Bulog Jateng, Miftahul Ulum mengatakan sebagai operator pangan, Bulog selalu siap memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya selama Ramadan. Pihaknya menjamin ketersediaan beras dan siap menjaga stabilitas harga di tingkat produsen maupun konsumen. "Stok beras Bulog Jateng masih sangat aman dan siap untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan," katanya.

Menurutnya, dalam rangka menjaga stabilitas harga di tingkat produsen, Bulog juga terus melakukan kegiatan pengadaan gabah/beras dalam negeri. Sampai dengan saat ini, pengadaan gabah/beras sebanyak 39.039 ton setara beras.

"Saat ini Bulog masih terus melakukan pengadaan gabah/beras dengan target penyerapan DN tahun 2021 dari Perum Bulog Jateng sebesar 204 ribu ton setara beras," ungkapnya.

Dijelaskan, Bulog Jateng terus berupaya meningkatkan kegiatan pengadaan demi kesejahteraan petani, dengan menerjunkan satker pengadaan gabah/beras di setiap kabupaten/kota yang di Jateng. Apalagi, saat ini masih dalam masa panen raya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok MI

Polisi Indragiri Hulu Akan Tindak Tegas Perusuh Saat PSU

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 05:20 WIB
Kapolres Indragiri Hulu Provinsi Riau, AKBP Efrizal menegaskan akan menindak tegas siapapun yang membuat kerusuhan, onar selama pemungutan...
herviewfromhome.com

Banyak Pegawai Terinfeksi Satu Puskesmas di Mukomuko Masih Tutup

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 12 April 2021, 02:00 WIB
 Adanya penambahan 12 tenaga kesehatan yang dinyatakan positif...
ANTARA/OKY LUKMANSYAH

Warga Tasikmalaya Geger Penemuan Mayat Bayi Yang Dimakan Anjing

👤Kristiadi 🕔Minggu 11 April 2021, 23:22 WIB
WARGA Kampung Sukahurip Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan mayat seorang bayi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya