Kamis 08 April 2021, 17:01 WIB

Garuda Kerahkan Pesawat ATR untuk Distribusi Bantuan Ke NTT

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Garuda Kerahkan Pesawat ATR untuk Distribusi Bantuan Ke NTT

Antara
Ilustrasi pesawat ATR milik Garuda Indonesia.

 

MASKAPAI Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan kemanusiaan untuk mengangkut bantuan bagi korban banjir bandang di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penerbangan tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 yang diberangkatkan dari Makassar, Sulawesi Selatan, pada pukul 04.30 WITA dan tiba di Kupang, NTT, pada pukul 07.00 WITA.

"Dapat kami pastikan bahwa Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan terus mengoptimalkan peran aktifnya dan mendukung aksesibilitas masyarakat, serta jaringan logistik. Untuk kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Kamis (8/4).

Baca juga: Bulog Malang Kirim 500 Ton Beras ke NTT Bantu Korban Bencana

Pesawat ATR 72-600 mengangkut sejumlah bantuan, seperti sembako, obat-obatan dan pakaian, yang berasal dari BUMN dan organisasi relawan. Selain itu, penerbangan tersebut juga mengantarkan petugas kemanusiaan atau relawan yang membantu percepatan penanganan bencana dari BNPB.

Irfan menjelaskan bahwa pesawat itu mendukung mobilitas petugas penanganan bencana di sejumlah lokasi. Khususnya wilayah perbatasan, seperti Lembata, Alor, Larantuka dan Atambua.

Baca juga: Polri Kerahkan Anjing Pelacak Cari Korban di Adonara dan Lembata

"Kami berharap penerbangan kemanusiaan ini dapat memastikan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana," pungkas Irfan.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi langkah Garuda dalam mendukung proses distribusi logistik bagi korban bencana. Termasuk, mobilitas relawan dan petugas kemanusiaan

“Kondisi aksesibilitas di wilayah NTT yang terdampak pasca bencana banjir bandang, tentunya membutuhkan dukungan transportasi yang mampu menuju ke lokasi dengan waktu yang lebih singkat," kata Viktor.(OL-11)

 

 

 

Baca Juga

medcom.id

Total Kasus Covid-19 di Klaten Mencapai 7.025 Orang, 471 Meninggal

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 12 April 2021, 08:21 WIB
Berdasarkan laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten, Minggu (11/4), kasus positif bertambah lagi 31...
MI/Supardji Rasban

Harsoyo Akhirnya Jadi Ketua DPC Papdesi Kabupaten Tegal

👤Supardji Rasban 🕔Senin 12 April 2021, 08:14 WIB
Harsoyo akhirnya dikukuhkan menjadi Ketua DPC Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tegal setelah sempat...
Ilustrasi

Politik Uang Marak Jelang PSU di Kalimantan Selatan

👤Denny Susanto 🕔Senin 12 April 2021, 07:52 WIB
Jelang pemungutan suara ulang di Kalsel, dugaan kecurangan dan maraknya politik uang dengan berbagai motif di daerah lokasi PSU...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Modal Bikin Bank Baru kian Besar

 Di ketentuan RPOJK Bank Umum, bagi perbankan yang baru mau berdiri, diwajibkan memenuhi modal inti Rp10 triliun, termasuk untuk pendirian bank digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya