Minggu 28 Februari 2021, 17:39 WIB

Satu Anggota KSB Tewas dalam Kontak Senjata dengan TNI di Papua

Rahmatul Fajri | Nusantara
Satu Anggota KSB Tewas dalam Kontak Senjata dengan TNI di Papua

DOK PUSPEN TNI
Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di Distrik Sota, Merauke, Papua.

 

KONTAK senjata  tembak terjadi antara prajurit TNI dengan KSB (Kelompok Sipil Bersenjata) di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (28/2) dini hari sekitar pukul 00.15 WIT.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan kejadian tersebut terjadi saat perpindahan pasukan, lalu du orang KSB menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak. Ia mengatakan tidak ada prajurit TNI yang menjadi korban dalam kontak tersebut.

"Satu orang berhasil dilumpuhkan sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata dan dari pihak TNI tidak ada korban" ujar Suriastawa, melalui keterangannya, Minggu (28/2).

Suriastawa mengatakan bahwa aksi KSB selalu seperti itu, yakni anggota yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya dan di posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil. "Motifnya selalu begitu," ungkap Suriastawa.

Ia mengatakan jasad KSB itu telah diserahkan kepada tokoh masyarakat kampung Titigi. Ia mengaku belum bisa memastikan apa nama kelompok tersebut.

"Ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Titigi," katanya.

"Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KSB, selain tak dikenal warga dilokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam," pungkasnya. (Faj/OL-09)

Baca Juga

DOK MI

Calon Kades Di Garut Wajib Jalani Tes Narkotika

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 01:34 WIB
BADAN Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, Jawa Barat melakukan tes urine kepada para bakal calon kepala desa. Ditargetkan tes...
Dok Media Indonesia

Permintaan Ikan Air Tawar dari Danau Maninjau Meningkat 5 Ton

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:48 WIB
Ikan jenis nila dan mas itu dipasarkan ke pasar tradisional di Sumbar, Jambi, Riau dan...
Antara

TWC Gelar Vaksinasi bagi Pelaku Wisata di Candi Borobudur

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:45 WIB
"Harapannya nanti siap untuk menyambut datangnya wisatawan serta ikut menciptakan ekosistem wisata yang aman dan nyaman untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya