Minggu 28 Februari 2021, 17:39 WIB

Satu Anggota KSB Tewas dalam Kontak Senjata dengan TNI di Papua

Rahmatul Fajri | Nusantara
Satu Anggota KSB Tewas dalam Kontak Senjata dengan TNI di Papua

DOK PUSPEN TNI
Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Prajurit TNI dari Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di Distrik Sota, Merauke, Papua.

 

KONTAK senjata  tembak terjadi antara prajurit TNI dengan KSB (Kelompok Sipil Bersenjata) di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Minggu (28/2) dini hari sekitar pukul 00.15 WIT.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan kejadian tersebut terjadi saat perpindahan pasukan, lalu du orang KSB menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak. Ia mengatakan tidak ada prajurit TNI yang menjadi korban dalam kontak tersebut.

"Satu orang berhasil dilumpuhkan sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata dan dari pihak TNI tidak ada korban" ujar Suriastawa, melalui keterangannya, Minggu (28/2).

Suriastawa mengatakan bahwa aksi KSB selalu seperti itu, yakni anggota yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya dan di posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil. "Motifnya selalu begitu," ungkap Suriastawa.

Ia mengatakan jasad KSB itu telah diserahkan kepada tokoh masyarakat kampung Titigi. Ia mengaku belum bisa memastikan apa nama kelompok tersebut.

"Ini sedang didalami karena tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Titigi," katanya.

"Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan adalah dari KSB, selain tak dikenal warga dilokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam," pungkasnya. (Faj/OL-09)

Baca Juga

dok.ant

Pemkab Sikka Tanam Jagung di Lahan 13.543 Ha pada Musim Tanam 1

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 08 Desember 2021, 13:15 WIB
DINAS Pertanian, Kabupaten Sikka, NTT menargetkan penanaman jagung di musim tanam satu seluas 13.543 hektare (Ha). Tersebar di 21 kecamatan...
Ilustrasi

Hujan Lebat Akibatkan Banjir di Wonogiri

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:43 WIB
Peristiwa yang terjadi pada Senin (6/12), pukul 15.00 WIB berdampak pada 34 KK. Warga terdampak mengungsi ke rumah kerabat atau pun...
MI/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Langkah Presiden Terhenti karena Jaket Bomber Sintang

👤Andhika Prasetyo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 12:34 WIB
Jokowi akhirnya memutuskan untuk membeli jaket model bomber dengan motif khas dayak yang didominasi warna...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya