Selasa 16 Februari 2021, 17:55 WIB

Kota Palangka Raya Tak Layak Terapkan New Normal

Surya Sriyanti | Nusantara
Kota Palangka Raya Tak Layak Terapkan New Normal

Dok.Satgas Covid Kalteng
Sebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng hingga Selasa (16/2/2021)

 

BERDASARKAN hasil skoring, Kota Palangka Raya masih berada pada  zona risiko tinggi (zona merah). Sebab itu tidak direkomendasikan melaksanakan Tatanan Kehidupan Baru atau new normal.

Penegasan ini disampaikan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (16 /2/2021).

Sementara itu 12 kabupaten seperti Kabupaten Gunung Mas, Kapuas, Kotawaringin Barat, Lamandau, Barito Timur, Sukamara, Pulang Pisau, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Barito Selatan, Barito Utara, dan Katingan,  hasil skoring berada pada Zona Risiko Sedang Level 3 (Zona Oranye), maka masa Tatanan Kehidupan Baru direkomendasikan dilaksanakan secara terbatas. Kabupaten Seruyan, hasil skoring berada pada Zona Risiko Rendah Level 2 (Zona Kuning).

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalteng menegaskan kepada bupati dan walikota untuk terus memperhatikan rekomendasi ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang ada di masing-masing wilayahnya.
 
"Seluruh pemangku kepentingan harus terus menerus meningkatkan sinergis upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19 sehingga seluruh wilayah di Kalteng dapat menjadi zona hijau," tegasnya.

Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyampaikan jumlah akumulasi data sampai dengan hari ini Selasa, (16 /2), pasien
konfirmasi positif Covid-19  bertambah  50 orang dengan total kasus mencapai 12.851 orang.

Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 88 orang dengan total kasus mencapai 11.574 orang. Dan total pasien dinyatakan meninggal dunia bertambah sebanyak 2 orang sebanyak 340 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,6 persen. (OL-13)

Baca Juga: 47 Jemaat Satu Gereja di Palangka Raya Positif Covid-19

 

Baca Juga

MGN/Fitra Asrirama

Holywings Pekanbaru Putuskan Tutup Sementara, Manajemen Batalkan Konser Kahitna

👤Fitra Asrirama (MGN), Narendra Wisnu Karisma 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:13 WIB
Holywings Pekanbaru juga terpaksa membatalkan sejumlah event penting yang telah dijadwalkan sebelumnya, termasuk konser Band...
MI/Amiruddin Abdullah Reubee.

Harga Sawit di Aceh Rp800 per Kg, Petani Lesu

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:04 WIB
Kondisi harga yang tidak berpihak terhadap petani sawit itu terus menerus terjadi sejak dua bulan...
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana P

Desa Wisata Batang Semakin Berkembang

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:03 WIB
Tahun ini sudah dianggarkan Rp18,5 miliar untuk 131 desa wisata di Jawa Tengah, besarnya bantuan sesuai masing-masing...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya