Sabtu 21 Mei 2022, 18:27 WIB

Asya Hadirkan Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic

mediaindonesia.com | Ekonomi
Asya Hadirkan Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic

Ist
Asya memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai yang mengusung tema post-pandemic.

 

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur, digarap developer ternama yaitu PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan Astra Property dan Hongkong Land.

Asya memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan tiga lantai yang mengusung tema post-pandemic untuk menghadirkan kehidupan modern yang lebih sehat dan berkualitas melalui Cluster Kelimutu.

Rumah yang mengangkat konsep Tropical Modern ramah lingkungan ini, didesain untuk menjawab kebutuhan hunian di era new normal dengan dukungan fasilitas dan ekosistem terlengkap dan merupakan satu-satunya di Jakarta Timur.

Situasi pandemi telah banyak merubah gaya hidup serta perilaku masyarakat Indonesia, termasuk dalam memilih tempat tinggal yang nyaman dan bermanfaat dalam jangka panjang.

Tren hunian saat ini semakin menunjukkan bahwa penghuni menginginkan kelengkapan fasilitas dan lingkungan sekitar hunian yang dapat mendukung kesehatan mereka, seperti harus memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik, serta penyediaan area sterilisasi.

Selain itu hunian yang memiliki nilai yang keberlanjutan (sustainability) juga menjadi pertimbangan, terlebih sekitar 91% dari masyarakat kota sadar akan pentingnya hunian yang ramah lingkungan.

Baca juga: Inovasi Desain Interior Beri Kesan Mendalam Pada Suatu Bangunan

“Menjawab kebutuhan dan tren hunian yang semakin berkembang, terutama di era postpandemic ini, Cluster Kelimutu kami hadirkan sebagai jawaban bagi konsumen yang menginginkan sebuah landed house mewah ideal yang dapat memperkaya pengalaman hidup berkualitas mereka," ujar Irma Gunawan Tjandra, Chief Marketing Officer Asya dalam keterangan, Sabtu (21/5).

"Cluster ini didesain dengan mengedepankan kombinasi berbagai faktor pendukung seperti teknologi modern yang ramah lingkungan untuk keamanan, area sterilisasi untuk kenyamanan, serta berbagai fungsi rumah lainnya yang mendukung kesehatan, salah satunya melalui pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik," jelasnya.

"Asya selalu berkomitmen dalam menghadirkan produk-produk hunian maupun properti lainnya dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, serta keberlanjutan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” ucap Irma.

Hidup sehat dimulai dengan hunian

Menjalani hidup sehat perlu mendapatkan dukungan dari lingkungan sekitar. Seperti halnya sebuah rumah sebagai tempat tinggal yang menjadi awal dan akhir untuk beraktivitas, tentunya menjadi hal krusial untuk memiliki rumah yang mendukung hal tersebut.

Cluster Kelimutu, dijelaskan Irma, dengan konsep bangunan rumah berlantai dua dan tiga ini dapat menjawab kebutuhan akan menjaga kesehatan di era new normal saat ini.

Lantai 1 didesain sebagai ruangan serba fungsi, memungkinkan penghuninya untuk memaksimalkan ruangan sebagai ruang tamu, ruang kerja, hingga area bermain, serta dilengkapi dengan satu kamar tidur (untuk tipe tertentu) dengan fasilitas en-suite bathroom – di mana terdapat kamar mandi lainnya untuk area sterilisasi sebagai upaya menjaga kebersihan sejak memasuki rumah.

Selain itu, terdapat juga taman yang cukup luas di halaman belakang dan sisi samping, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat seluruh penghuni salah satunya dengan melakukan aktivitas workout dari rumah.

Pada lantai 2 rumah merupakan area ruang keluarga dengan view 180 derajat (untuk tipe Corner) yang dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dengan memberikan pencahayaan alami yang maksimal melalui kolom kaca yang lebih tinggi dan luas.

"Begitu pun dengan dukungan sirkulasi udara yang lebih baik melalui atap tinggi hingga 6,5 meter di area family room dan area balkon yang dapat memanjakan penghuninya untuk menikmati suasana santai baik indoor maupun outdoor dari ruang keluarga," tutur Irma.

Di samping itu, lantai ini juga terintegrasi langsung dengan dapur bersih, ruang makan, dan ruang keluarga.

Sedangkan lantai 3 didesain sebagai private room yang terdiri dari kamar tidur utama yang dilengkapi dengan walk-in closet dan balkon serta kamar tidur anak, lengkap dengan en-suite bathroom pada masing-masing kamar.

"Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, hunian ini dapat menjadi contoh baik dalam mendukung gaya hidup sehat dan nyaman bagi penghuninya," kata Irma. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok Modernland

Saat Pandemi, Modernland masih Mampu Catat Laba Rp458 M

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:10 WIB
Perseroan membukukan penjualan pemasaran Rp1,4 triliun. Segmen residensial mendominasi dengan Rp1,1 triliun, meski turun 18% ketimbang...
MI/BENNY BASTIANDY

Masuk Status Darurat, Daerah Dapat Geser Anggaran untuk Wabah PMK

👤 Indriyani Astuti 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 18:15 WIB
Untuk melakukan pergeseran anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), kepala daerah dapat melakukan perubahan Peraturan Kepala Daerah...
ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia Ajak Negara Lain Berkontribusi pada Dana Perantara Keuangan

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 17:50 WIB
FIF diharapkan dapat diluncurkan secara formal dan beroperasi pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya