Senin 15 Februari 2021, 23:12 WIB

Relawan Lembang Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Subang

Depi Gunawan | Nusantara
Relawan Lembang Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir Subang

MI/Depi Gunawan
Komunitas Baraya Tatar Pasundan (BTP) mengangkut sumbangan yang akan disalurkan untuk korban banjir Subang.

 

WARGA Lembang, Kabupaten Bandung Barat, antusias menyalurkan sumbangan untuk membantu korban banjir Subang yang digalang Baraya Tatar Pasundan (BTP). Selama kurang dari seminggu, puluhan dus pakaian, mie instan dan makanan ringan berhasil terkumpul. Seluruh sumbangan ini langsung dikirimkan kepada korban banjir Subang pada Senin (15/2) siang dari markas Koramil Lembang agar bisa segera dimanfaatkan untuk para korban.

"Hari ini langsung diberangkatkan bantuan ini agar bisa digunakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir. Rencananya bantuan disalurkan untuk korban di Pamanukan," kata Ketua BTP Jabar, Triya.

Banjir di wilayah Subang yang terjadi pada minggu lalu setidaknya merendam 21 kecamatan. Dalam musibah itu, sedikitnya menyebabkan lima orang tewas. Pemda Subang juga mencatat, jumlah pengungsi mencapai sekitar 38 ribu orang.

Dia menyebutkan, bantuan yang terkumpul di antaranya 40 karung pakaian layak, 50 dus mie instan serta uang tunai. Aksi penggalangan dana dilakukan di seputaran wilayah Lembang dengan cara berkeliling ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, alun-alun dan kawasan objek wisata.

Adapun seluruh sumbangan bantuan kemudian dikumpulkan di Kantor Koramil Lembang sebelum disalurkan kepada yang berhak. "Penggalangan bantuan juga dilakukan terhadap para pedagang di Gunung Tangkuban Parahu dan pedagang pasar. Dalam seminggu sumbangan yang terkumpul cukup banyak, semoga dapat meringkankan kesulitan yang sedang dialami oleh warga yang terkena bencana banjir," ujarnya.

Menurut rencana, penggalangan sumbangan akan dilanjutkan hingga akhir minggu ini sebab masih ada pihak yang ingin berpartisipasi untuk korban banjir Subang.

"Kalau untuk penggalangan dana masih akan berlanjut, tetapi kami juga tetap akan menerima sumbangan lainnya," jelasnya. (DG/OL-10)

Baca Juga

Ist

Merayakan Ulang Tahun sembari Berwisata di Gunung Mas Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 00:25 WIB
Pada 15 November 2021 nanti, hari jadi kedua akan dirayakan di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Bogor, selama 3...
ANTARA/Galih Pradipta

Program Langit Biru, Pertamina Diskon Harga Pertalite di Nias

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:20 WIB
Diskon Pertalite berlaku di Nias hingga 28 hari ke depan dan tersedia di 24...
MI/NURUL HIDAYAH

Pertanian Kabupaten Cirebon Butuh Intervensi Pemerintah Pusat

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:15 WIB
Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang berkontribusi terhadap swasembada beras...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya