Kamis 04 Februari 2021, 10:55 WIB

Babel Siapkan Penambahan Pos Vaksinasi Tahap Kedua

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Babel Siapkan Penambahan Pos Vaksinasi Tahap Kedua

Dok.MI
ilustrasi vaksinasi covid-19

 

UNTUK mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama, Pemprov Bangka Belitung menambah pos pelayanan di seluruh kabupaten/kota. Wakil Gubernur Provinsi Babel, Abdul Fatah mengatakan untuk mempercepat capai target vaksinasi tahap pertama harus ada penambahan pos layanan.

"Kalau ingin vaksinasi tahap pertama ini cepat, makanya pos layanan vaksin harus ditambah," kata Wagub, Kamis (4/1).

Ia menjelaskan proses vaksinansi berlangsung paralel dari tahap pertama ke tahap kedua. Oleh karena itu ia menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Babel untuk segera mengirimkan surat kepada kabupaten/kota terkait persiapan vaksinansi tahap kedua.

"Saya harap secepatnya kabupaten/kota melakukan pendataan lokasi vaksinasi tahap ke-2, sehingga Tim Percepatan Vaksinasi Babel mudah untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait aktivitas tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan hingga saat ini sudah 8610 dari 13.174 tenaga kesehatan di Babe yang divaksinasi atau sekitar 65,36 persen. Sementara, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka 
Belitung, Bangun Cahyo Utomo mengamini terkait penambahan pos pelayanan vaksinasi Covid-19.

Seperti di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang telah membuat pos layanan vaksinasi  di Poltekes Pangkalpinang.

"Dengan syarat target penerima sudah terdaftar diaplikasi V-Care, hal ini akan memperlancar proses pemberian vaksin, data penerima valid. Dalam hal pelaporan akan sesuai dengan prinsip tata kelola yang baik, serta dapat dipantau secara realtime," kata Bangun.

baca juga: Satgas Covid-19 Sikka Pertaruhkan Nyawa Distribusikan Vaksin

Perwakilan Dinas Kesehatan, Andri Nurtito menambahkan kebutuhan vaksin pertama sejumlah 23.320 dosis. Sedangkan vaksin tahap kedua dengan waktu pelaksanaan hingga April 2021, ditargetkan kepada petugas pelayanan  publik dan kelompok usia di bawah 60 tahun.

"Di antaranya TNI/Polri, ASN, aparat hukum, dan petugas yang bertugas di bandara, pelabuhan, stasiun, terminal, perbankan, PLN, PDAM, serta petugas yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Andri. (OL-3)

Baca Juga

Dok. Intibios Lab

Intibios Lab Hadirkan Laboratorium Fokus Covid-19 di Bali

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 10 Mei 2021, 00:29 WIB
Sejak awal, laboratorium itu dirancang sebagai lab khusus yang fokus pada PCR swab test, antigen swab test, tes serologi, dan pengujian...
MI/VICKY GUSTIAWAN

2.298 Lebih Kendaraan di Tasikmalaya Diputarbalik

👤Kristiadi 🕔Minggu 09 Mei 2021, 22:59 WIB
Larangan mudik bagi warga yang pulang kampung harus menunjukan surat dan jika terkonfirmasi positif harus menanggung...
Dok Mabes Polri

Kapolri Minta Tes Swab Digelar di Tempat Wisata

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 09 Mei 2021, 21:10 WIB
Listyo juga memerintahkan agar tempat wisata yang berada di zona merah untuk ditiadakan alias...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berharap tidak Ada Guncangan Baru

LAPORAN Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan ekonomi Indonesia pada triwulan I 2021 tumbuh di angka -0,74% (year on year/yoy).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya