Kamis 14 Januari 2021, 07:24 WIB

30 Anggota Polres Klaten Berprestasi Dapat Penghargaan

Djoko Sardjono | Nusantara
30 Anggota Polres Klaten Berprestasi Dapat Penghargaan

MI/Djoko Sardjono
Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu menyerahkan penghargaan kepada anggota berprestasi di halaman Mapolres Klaten.

 

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada 30 anggota yang berprestasi. Penyerahan penghargaan dilakukan Kapolres AKB Edy Suranta Sitepu dalam upacara di halaman Mapolres, Rabu (13/1).

Pemberian penghargaan itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolres Klaten No: KEP/89/IX/2020. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada anggota yang berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawab melebihi tupoksi.

Kapolres, dalam amanatnya, mengatakan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dimaksudkan untuk memacu personel lainnya agar meningkatkan kinerja dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Kembali Naik

"Jadikan momentum pemberian penghargaan ini sebagai contoh yang baik  bagi anggota lainnya. Untuk itu, hindari tindakan yang menyalahi aturan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres berpesan kepada para penerima penghargaan agar prestasi dan kinerja yang dicapai dipertahankan. Terlebih, ke depan, tugas Polri semakin berat dengan adanya pandemi covid-19.

"Terus tingkatkan kinerja dan jangan merasa puas. Karena, dinamika perkembangan situasi selalu berubah. Sehingga, menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun keterampilan," imbuhnya.

Di sisi lain, Kapolres menyampaikan masalah persebaran covid-19, bahwa Polri sebagai salah satu institusi yang dikedepankan dalam penanganan wabah korona ini agar menjadi teladan bagi masyarakat.

"Saya tekankan, dalam melaksanakan tugas harus menerapkan protokol kesehatan. Polri sebagai contoh masyarakat dan harus mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol pencegahan covid-19," katanya.

Salah satu dari 30 personel yang memperoleh penghargaan, yakni AK Edi Sukamto. Kepala Satuan Sabhara Polres Klaten ITU berhasil keluar sebagai juara pertama lomba kesabharaan tingkat Polda Jateng.

Upacara pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi yang berlangsung di halaman Mapolres, dihadiri para pejabat utama Polres Klaten dan jajaran Kapolsek.  (OL-1)

Baca Juga

Medcom.id

Kasus Covid-19 di Klaten Kembali Bertambah

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 27 Januari 2021, 07:21 WIB
Kasus covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (26/1), bertambah 87 orang terkonfirmasi...
MI/Istimewa

Kantor Gubernur Malut Disemprot Disinfektan

👤Hijrah Ibrahim 🕔Rabu 27 Januari 2021, 07:18 WIB
Peyemprotan disinfektan tersebut juga karena beberapa waktu lalu belasan pegawai Pemprov di Bappeda Malut terkonfirmasi positif...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

5.400 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Banyuwangi

👤Usman Afandi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 06:45 WIB
Sebanyak 5.400 dosis vaksin covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (26/1) sekitar pukul 18:00 Wib....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya