Rabu 06 Januari 2021, 23:53 WIB

Polisi Tembak Seorang Curanmor di Tasikmalaya

(Kristiadi/ | Nusantara
Polisi Tembak Seorang Curanmor di Tasikmalaya

MI/Adi Kristiadi

 

Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya berhasil menembak DS, 43, warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, setelah berusaha melawan petugas saat akan ditangkap pada Rabu (6/1) dini hari. Dia ditangkap setelah banyak warga melapor kehilangan sepeda motor.

"Anggota kami berhasil melumpuhkan salah seorang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di wilayah Tasikmalaya. Pelaku sebagai residivis dengan kasus yang sama dan pernah tiga kali keluar masuk penjara, perbuatan itu dilakukannya kembali," kata Kepala Kesatuan Reserse dan Kriminal Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman, Rabu (6/1/2021).

Yusuf mengatakan, aksi pencurian yang telah dilakukannya selama ini sasarannya sepeda motor matic yang paling gampang dijual dan dicuri karena tidak memiliki penutup kunci. Dari pengakuan tersangka, dia telah melakukan aksinya itu sejak tahun 2007 di wilayah Tasikmalaya. Sasarannya adalah motor terparkir di jalan maupun di parkiran yang kemudian dijual kepada masyarakat.

"Untuk kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan selama ini ada 8 lokasi dan mereka telah menjual ke masyarakat umum dengan harga bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,5 juta per unit. Akan tetapi, sekarang ini masih dalam pengembangan dan dipastikan para tersangka lainnya masih ada," ujarnya.

Sementara itu, DS mengungkapkan, sejak melakukan pencurian pada 2007, dia selalu berhasil membawa kabur sepeda motor matic karena kuncinya paling gampang dirusak menggunakan obeng dan paling laku dijual kepada masyarakat. (AD/OL-10)

Baca Juga

DOK MI.

Seorang Anak di Cianjur Meninggal dengan Indikasi Suspek Difteri

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 25 September 2022, 14:45 WIB
Seorang anak warga Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia, dengan indikasi suspek...
DOK Tagana Pamijahan.

Jalan Utama Kecamatan Bantarkalong Menuju Culamega Tertutup Longsor

👤Kristiadi 🕔Minggu 25 September 2022, 14:30 WIB
Kepala Desa Pamijahan, Bantarkalong, Ipin Aripin, mengatakan hujan deras yang terjadi semalam menyebabkan suatu tebing longsor menimbun...
Ist

Finis Friendship Run Medan, Ganjar Terima Kalungan Kain Ulos dari Warga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 13:39 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tersenyum lebar sembari mengangkat kain ulos saat memasuki garis finis Bank Jateng Friendship Run...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya