Rabu 30 Desember 2020, 09:53 WIB

Satgas Covid-19 Palangka Raya Gelar Razia Yustisi di Perkantoran

Surya Sriyanti | Nusantara
Satgas Covid-19 Palangka Raya Gelar Razia Yustisi di Perkantoran

Dok HumasPolresta Palangka Raya
Operasi Yustisi Satgas Covid-19 Palangka Raya

 

SATUAN Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya menggelar  razia yustisi untuk mencegah terjadinya penambahan klaster baru di perkantoran. Penyebabnya sejak beberapa hari terakhir ini peningkatan kasus terkonfirmasi positif di Kota Palangka Raya semakin meningkat.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, operasi ini dilaksanakan karena saat ini tingginya angka pasien terkonfirmasi positif adalah berasal dari perkantoran. Dan salah satunya ada di kantor perbankan Kota Palangka Raya.

"Kami dari Tim Satgas menemukan tiga orang yang melanggar protokol kesehatan di kantor bank dan langsung diberikan sanksi administrasi di tempat dengan membayar denda Rp100 ribu," kata Emi, Selasa (29/12) malam.

Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya sampai saat ini terus memperketat pengawasan Protokol Kesehatan mulai dari lingkungan masyarakat hingga kawasan perkantoran yang ada di Kota Palangkaraya. Emi juga mengimbau kepada para pengunjung bank dan pegawai perkantoran agar dapat mematuhi protokol kesehatan karena kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Palangkaraya kini terus bertambah.

"Dengan operasi yustisi ke setiap perkantoran dan perbankan di Kota Palangka Raya ini harapan kedepannya, para pegawai tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker. Janhan sampai dilepas atau diletakkan di atas meja," tandasnya.

baca juga: Pemkab Banyuwangi Tutup Seluruh Destinasi Wisata Saat Tahun Baru

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kalteng, Kota Palangka Raya merupakan daerah yang masuk dalam zona merah atau zona risiko tinggi dan setiap hari terus terjadi penambahan kasus. Hingga per 29 Desember 2020, total pasien di Kota Palangka Raya terkonfirmasi positif mencapai 1.965 orang, pasien sembuh total 1.501 orang, meninggal 91 orang, dan dalam perawatan 373 orang. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Jalur Pandeglang-Rangkasbitung Macet Imbas Warga Usai dari Anyer

👤Mediaindonesia 🕔Minggu 16 Mei 2021, 01:25 WIB
Masyarakat memanfaatkan liburan Idul Fitri 1442 Hijriah dengan mengunjungi objek wisata pantai, wisata alam, dan wisata religius di wilayah...
Antaranews.com

Hari Ketiga Lebaran Istana Maimun Medan Sepi Pengunjung

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 23:55 WIB
Masyarakat mulai sadar pandemi COVID-19 masih mewabah sehingga berusaha menghindari...
mediaindonesia.com

23 Orang dari Aktivitas Organ Tunggal Jalani Tes Urine dan Swab

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 23:46 WIB
Petugas juga melakukan pemeriksaan urine kepada ke 23 orang tersebut. Hasilnya empat orang urinenya mengandung metafetamine atau narkotika...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kekerasan Mengguncang Gaza, Israel, dan Tepi Barat

Sejak Senin (10/5), 132 kematian warga Palestina telah terdaftar di Gaza dan sembilan di Israel, termasuk beberapa anak di bawah umur.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya