Senin 28 Desember 2020, 05:38 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Magetan Capai 82,94 Persen

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Magetan Capai 82,94 Persen

Medcom.id
ilustrasi covid-19

 

PEMERINTAH Kabupaten Magetan, Jawa Timur mencatat tingkat kesembuhan pasien Covid-19 daerah setempat mencapai 82,96 persen atau sebanyak 735 orang dari 886 total kasus konfirmasi.
  
"Hari ini Minggu 27 Desember 2020, ada belasan warga Magetan sembuh dari Covid-19 meskipun masih ada 10 warga Magetan yang terkonfirmasi positif," ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Magetan Saif Muchlissun dalam keterangannya di Magetan, Minggu (27/12) malam.
  
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Magetan, pasien yang sembuh dari infeksi virus korona pada hari Minggu ini bertambah 16 orang sehingga menjadi 735 orang dari total kasus covid-19 sebanyak 886 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia 44 orang, dan 107 orang menjalani perawatan dan isolasi.
  
Sesuai data, pasien sembuh dari covid-19 tersebut berasal dari sejumlah kecamatan di Magetan. Yakni, satu pasien sembuh warga Kecamatan Takeran, dua warga Kecamatan Ngariboyo, satu warga Kecamatan Maospati, empat warga Barat, dan tiga warga Karangrejo, tiga warga Bendo, dan masing-masing satu pasien untuk Kecamatan Lembeyan dan Kawedanan. Meski pasien sembuh cukup banyak, Muchlis meminta warga Magetan tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan karena penambahan kasus covid-19 masih ada.
  
"Meski ada kasus sembuh, kabar kurang baik juga kami sampaikan pada Minggu (27/12). Yakni terdapat 10 orang terkonfirmasi positif," kata
dia.

baca juga: Kasus Covid-19 di Sulsel Melonjak, Pemeriksaan Sampel 2 Kali Lipat
  
Sesuai data, tambahan 10 kasus konfirmasi baru itu terdaftar sebagai pasien ke-877 hingga pasien ke-886. Ke-10 kasus baru tersebut satu orang merupakan warga Kecamatan Sidorejo, delapan pasien warga Magetan, dan satu warga asal Kawedanan.
  
"Pasien sembuh hari ini lebih banyak daripada yang terkonfirmasi positif. Tetapi angka penambahan terkonfirmasi positif juga masih sangat memprihatinkan," tambah Muchlis yang juga menjabat sebagai Jubir Satgas Covid-19 Magetan.
  
Ia meminta warga tidak bosan untuk terus membiasakan hidup bersih dan sehat, serta disiplin menerapkan 3M. Yakni rajin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (Ant/OL-3)

Baca Juga

Antara

Harga Komoditas Sayuran di Pasar Cipanas Masih Fluktuatif

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:27 WIB
Eti Nurhayati, pedagang sayuran, mengatakan naik-turunnya harga sayuran relatif cukup...
dok.Dinas Pertanian Grobogan

Ketidakjelasan Bulog Serap Jagung 30.000 Ton bikin Petani Grobogan Kecewa

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 14:06 WIB
KETIDAKJELASAN Bulog pada tindak lanjut penyerapan 30.000 ton jagung yang disiapkan petani, petani Grobogan akhirnya menjual jagungnya ke...
MI/Lilik Darmawan

Diskon Bertabur dan Transparan Alasan Transaksi Digital Disukai di Banyumas

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 11:00 WIB
MENBAYAR dengan aplikasi digital bisa dapat diskon,transparan dan anti uang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya