Rabu 09 Desember 2020, 13:30 WIB

Calon Bupati Barru Meninggal Dunia di Hari Pemilihan

Lina Herlina | Nusantara
Calon Bupati Barru Meninggal Dunia di Hari Pemilihan

Dokpri
Calon Bupati Barru nomor urut 3 Malkan Amin

 


CALON Bupati Barru, Sulawesi Selatan, nomor urut 3 Malkan Amin yang berpasangan dengan Andi Salahiddin Rum meninggal dunia pada Rabu (9/12) sekitar pukul 11.30 Wita. Malkan sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Regional Wahidin Sudirohusodo Makassar, karena terinfeksi covid-19.

Tidak diketahui sejak kapan pria berusia 72 tahun itu mulai terkonfirmasi terinfeksi covid-19, tapi dari catatan pihak rumah sakit terlihat Malkan Amin baru masuk rumah sakit juga pada hari yang sama.

Sebelum meninggal, Malkan Amin sudah tidak menghadiri debat kandidat terakhir calon Bupati dan Wakil Bupati Barru, bukan karena sakit, tapi karena dia menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru sebagai penyelenggara tidak netral.

"Iya Pak Malkan sudah berpulang. Itu saya pastikan saat menelpon Ketia Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika yang selama ini aktif bersama beliau, bahkan minggu terakhir kampanye, ia masih bersama. Belum sempat bicara, suara tangis Bu Ina sudah pecah," seru Rahman Pina, Anggota DPRD Sulsel dari Partai Gollar.

"Pak Malkan Amin telah pergi, calon andalan usungan Golkar itu belum sempat mendengar bagaimana hasil akhir di KPU Barru. Bahkan perhitungan di TPS pun belum dimulai," sambung Rahman Pina.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe juga menyampaikan rasa duka cita paling dalam bagi keluarga besar Partai Golkar atas meninggalnya Malkan Amin. "Semoga segala amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT serta segala dosa-dosanya diampuni. Aamiin," singkatnya.

Sebelumnya, ada dua calon kepala daerah di Sulsel yang juga terkonfirmasi positif saat penetapan calon. Tapi mereka sudah sehat. Keduanya adalah calon Bupati Luwu Utara Arsyad Kasmad dan calon Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam.

Di Sulsel sendiri ada 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak 2020, yaitu Barru, Bulukumba, Gowa, Luwu Timur, Luwu Utara, Makassar, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara dan Kepulauan Selayar. (X-10)

Baca Juga

Dok. Pemprov Jateng

Didukung Ganjar, Kontingen Esports Jawa Tengah Yakin Juara Fornas IV Palembang

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 15:39 WIB
Ganjar mengatakan, selain keseriusan pemerintah maupun pihak ketiga sebagai pengembang, dibutuhkan kaderisasi dari para atlet esports itu...
MI/Apul Iskandar

Warga Pematangsiantar Keberatan Penagihan PBB Kedaluwarsa

👤Apul Iskandar 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:57 WIB
Padahal menurutnya perda tersebut mengatur PBB yang sudah lebih dari 5 tahun tidak dapat lagi ditagih karena sudah kedaluwarsa apalagi...
MGN/Bambang Yulianto

3 Hektare Padi Siap Panen Rusak Terserang Hama Wereng

👤Bambang Yulianto (MGN), Yuchri Prabudi (SB) 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:49 WIB
SELUAS tiga hektare tanaman padi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang siap panen rusak terserang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya