Rabu 25 November 2020, 11:07 WIB

Pelanggaran Prokes masih Terjadi di Daerah

Akhmad Safuan | Nusantara
Pelanggaran Prokes masih Terjadi di Daerah

ANTARA FOTO/Aji Styawan
Operasi Yustisi di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

 

PELANGGARAN protokol kesehatan covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah masih tinggi. Masih ditemukan warga tidak memakai masker dan berkerumun. Seperti di Grobogan, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan covid-19 menjaring ratusan prrang yang tidak memakai masker. Tercatat 144 orang terjaring operasi yustisi di depan Kantor Kelurahan Kurpian dan kawasan kuliner Jl Katamso, Purwodadi. Bahkan 22 orang di antaranya langsung swab test karena hasil rapid test reaktif. 

"Selama  November ini kita telah menjaring ada 1.946 pelanggar protokol kesehatan dan 352 orang di antaranya diswab di tempat. Dari mereka yang diswab terdapat positif covid-19," kata Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta, Selasa (24/11).

Dalam waktu hampir bersamaan di Blora juga berlangsung operasi yustisi protokol yang dilaksanakan di oleh tim gabungan yakni Satpol PP, Kodim 0721/Blora, Subdenpom serta Koramil dan Polsek Banjarejo Polres Blora.

baca juga: Protokol Kesehatan di Tempat Kerumunan Diperketat

Dalam razia protokol kesehatan di Pasar Tradisional Banjarejo, Blora terjaring 47 orang pelanggar protokol kesehatan dan langsung mendapat sanksi sosial dan tes swab. al ini untuk mencegah penyebaran dan untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

Kepala Bagian Operasional Polres Blora Kompol Supriyo mengatakan langkah ini ditempuh karena pandemi korona masih belum mereda, bahkan data dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 angkanya terus meningkat. 

"Kami tidak akan bosan untuk mencegah," imbuhnya. (OL-3)

Baca Juga

Dok Arutmin Indonesia

Arutmin Bantu Evakuasi Korban Banjir di Kalimantan Selatan

👤Denny Susanto 🕔Senin 18 Januari 2021, 11:01 WIB
PT Arutmin Indonesia ikut membantu upaya evakuasi warga korban yang masih terjebak banjir di sejumlah...
MI/Haryanto

Puluhan Penyintas Covid-19 di Semarang Kembali Terinfeksi Korona

👤Akhmad Safuan 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:55 WIB
Ada 50 orang penyintas covud-19 kembali tertular di Kota Semarang. Mereka adalah pasien yang dirawat di rumah dinas wali kota...
 ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Selain Danau Toba, Bukit Lawang dan Tangkahan Jadi Prioritas

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 18 Januari 2021, 10:22 WIB
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memprioritaskan perhatiannya terhadap Bukit Lawang dan Tangkahan dalam mendorong pengembangan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya