Senin 27 Juli 2020, 13:01 WIB

Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup

Yose Hendra | Nusantara
Ruas Jalan Kelok 10 Runtuh, Akses Maninjau-Bukittinggi Ditutup

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Ilustrasi jalan terban (runtuh) di Sumatra Barat.

 

AKSES jalan Maninjau-Bukittinggi, Sumatra Barat ditutup akibat ruas jalan kelok 44  tepatnya di kelok 10 runtuh, dampak tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu, Minggu (26/7) malam sekitar pukul 20.15 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Agam Syafrizal mengatakan, sesuai hasil koordinasi BPBD dengan Polres Agam dan Dishub Agam, akses jalan Maninjau-Bukittinggi atau sebaliknya, untuk sementara dialihkan ke Kecamatan Palembayan untuk menghindari insiden.

"Ruas jalan provinsi ini terban (runtuh) dengan panjang sekitar 10 meter dan  lebar 2,5 meter. Artinya sudah setengah badan jalan yang runtuh, akibat tingginya curah hujan sejak sore tadi," ujarnya, Senin (27/7).

Dengan kondisi jalan yang setengahnya sudah runtuh sangat berbahaya bila dilintasi kendaraan.

"Jalan ditutup untuk kendaraan roda 4, khusus roda 2 masih bisa  melewatinya. Namun kita minta tetap berhati-hati dan selalu waspada," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, saat ini pihaknya bersama Forkopimca dan masyarakat tengah mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup, supaya kejadian ini tidak mengancam keselamatan pengguna jalan.

baca juga: Banjir Bandang Desa Kutalimbaru, Satu Warga masih Dicari

"Kita minta kendaraan roda 6 atau kendaraan bermuatan berat tidak melewati ruas jalan kelok 44 dulu, karena kondisinya masih rawan," sebutnya.

Saat ini kondisi cuaca di Tanjung Raya hujan gerimis. Pengguna jalan diminta tetap waspada dan selalu berhati-hati melewati ruas jalan tersebut. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA

Petani Garam Tradisional di Pantura Lamongan Gagal Panen Akibat Cuaca Buruk

👤M Yakub 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:23 WIB
PETANI garam konvensional di Kabupaten Lamongan, Jatim, mengalami gagal panen akibat cuaca...
ANTARA

Enam Bulan Terakhir, Polres Labuhanbatu Sita 25 Kg Sabu

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:17 WIB
Kepala Polres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan sepanjang enam bulan terakhir pihaknya telah menyita lebih dari 25 kilogram...
DOK MI

Sepanjang 2022, Nilai Ekspor Sulsel Capai Rp19,417 Triliun

👤Lina Herlina 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:12 WIB
PERIODE Januari-Juli 2022, nilai ekspor Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan 57,17%, dengan total nilai sebesar US$1,329 miliar atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya