Rabu 17 Juni 2020, 13:45 WIB

Pelanggar New Normal di Padang Didenda Rp2 juta

Yose Hendra | Nusantara
Pelanggar New Normal di Padang Didenda Rp2 juta

MI/Barry F
Pelanggar PSBB dihukum, kini memasuki new normal sejumlah sanksi disiapkan Pemkot Padang, Sumbar diantaranya denda Rp2 juta.

 

PELANGGAR kenormalan baru (new normal) di Kota Padang, Sumatra Barat, terancam hukuman maksimal 2 tahun dan denda Rp2 juta. Selain itu, juga ada beragam sanksi lainnya menanti.

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan saat new normal diterapkan, sanksi bagi pelanggar aturan new normal diberlakukan. Sanksi pelanggar aturan new normal sesuai dengan aturan dalam Perwako No.49 tahun 2020 tentang Pola Hidup Baru.

"Bagi semua stakeholder, baik pelaku usaha, pemilik, pengelola usaha maupun pengurus masjid yang melanggar atau tidak melakukan protap pencegahan penularan covid-19 maka ada sanksi," kata Hendri Septa, Rabu (17/6).

Ia mengatakan sanksi yang diberikan berupa teguran lisan, teguran tertulis atau sanksi administrasi dan denda. Saat ini Pemko Padang akan terus melakukan sosialisasi untuk memastikan pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan.

Seperti, menyediakan tempat cuci tangan atau westafel, melakukan pengukuran suhu, mengurangi kursi dan penerapan aturan ainnya. "Bagi pelanggar new normal yang tidak melakukan protokol kesehatan maka akan kita sanksi maksimal Rp2 Juta," ujar Hendra Septa.

Sanksi berupa denda ini diberikan setelah dilakukan teguran ataupun nasehat pada yang bersangkutan. Apabila orang bersangkutan berulang kali tidak mengindahkan imbauan Pemko Padang, sanksinya bisa berupa pencabutan izin usaha.

"Pencabutan izin jika sudah berulang kali disampaikan, dinasehati, disangsi, namun tidak mengindahkan maka akan kita cabut izinnya," janjinya. (OL-13)

Baca Juga: Polri: Tujuh Pemuda Asal Papua Murni Pelaku Kriminal

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya