Selasa 09 Juni 2020, 23:02 WIB

Disebut Kadrun, Warga Sumbar Laporkan Ade Armando

Yose Hendra | Nusantara
Disebut Kadrun, Warga Sumbar Laporkan Ade Armando

MI/ Susanto
Ade Armando

 

SEKELOMPOK orang yang mengatasnamakan Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) Sumbar dan Mahkamah Adat Alam Minangkabau, melaporkan pakar komunikasi Ade Armando ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat, Selasa (9/6).

Laporan itu terkait dengan polemik aplikasi injil berbahasa Minang.

Pelapor meminta Polda Sumbar memproses secara hukum Ade Armando atas dugaan tindak pidana tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku ras dan antargolongan.

"Polda menerima laporan, ini dipelajari dulu, ditindaklanjuti. Mungkin akan panggil saksi-saksi dari pihak pelapor," ujar Kabid Humas Polda Sumbar Stefanus Satake Bayu Setianto.

Adapun pernyataan Ade Armando yang dipersoalkan pelapor ialah postingan di akun Facebook pribadi. Mereka mempermasalahkan kata-kata yang ditulis Ade.

Pernyataan Ade di akunnya itu menimpali pemberitaan tentang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyurati Menkominfo minta aplikasi Injil berbahasa Minang dihapus.

"Lho ini maksudnya apa? Memang orang Minang nggak boleh beragama Kristen? Kok Sumatra Barat jadi provinsi terbelakang seperti ini sih? Dulu kayaknya banyak orang pinter dari Sumatra Barat. Kok sekarang jadi lebih kadrun dari kadrun?"tulis Ade.

Tulisan Ade Armando ini disertai dengan link pemberitaan yang keluar di salah satu media online.

Ade menurut pelaporan ini melanggar Pasal 28 Ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. (OL-8).

 

 

 

Baca Juga

MI/Jamaah

Perajin Piala di Kudus Banjir Order di HUT RI ke 77

👤Jamaah 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:29 WIB
KAMPUNG perajin piala yang berlokasi di Dusun Ledok, Desa Demangan, Kota, Kudus, Jawa Tengah, kebanjiran order menjelang peranyaan HUT...
Dok. AAJI

AAJI Gelar Seminar Motivasi dan Beri Penghargaan Agen Asuransi Berprestasi

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:46 WIB
“Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat...
Dok.DRPD Klungkung

Demi Pusat Kebudayaan Bali, DPRD Klungkung Dukung Rencana Hibah Aset

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:10 WIB
Dukungan DPRD Kabupaten Klungkung yakni dengan turut mengawal berjalannya proses penerimaan hibah yang nantinya juga akan menyejahterakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya