Kamis 02 April 2020, 05:52 WIB

Pemkot Balikpapan Tambah Ruas Jalan Ditutup

Antara | Nusantara
Pemkot Balikpapan Tambah Ruas Jalan Ditutup

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah selama pandemi, salah satu kebijakan dikeluarkan daerah adalah penutupan jalan.

 

WALI Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rizal Effendi menetapkan menambah ruas jalan yang ditutup dari sebelumnya 7 ruas jalan dengan 9 titik penutupan, menjadi 15 ruas jalan dengan 19 titik penutupan untuk mengurangi mobilitas warga.

"Kita ketatkan agar penutupan ini efektif, agar orang tinggal di rumah dulu dan bersabar," kata Wali Kota Rizal Effendi di Balikpapan, Rabu (1/4)

Sebelumnya Kota Balikpapan negatif terpapar Covid-19, namun kini, ada satu pasien dalam pengawasan meninggal dunia di RS Kanujoso Djatiwibowo. Satu pasien lain yang juga masih dalam pengawasan, juga meninggal dunia. Pasien yang kedua ini belum keluar hasil analisis laboratoriumnya.

Dengan demikian sudah tiga yang meninggal dunia berkenaan Covid-19. Rinciannya satu orang positif terpapar, satu orang negatif dan meninggal karena sebab lain, dan satu orabg belum diketahui positif terpapar atau tidak.

"Betapa pun kita tetap prihatin," kata Wali Kota.

baca juga: Jumlah Kasus Covid-19 di Sumatra Utara Naik
  
Ruas-ruas tambahan itu adalah Jalan Pierre Tendean mulai Simpang Tiga Telaga Sari, lalu dua jalan yang paralel dengan Jalan Pierre Tendean itu, yaitu Jalan Manuntung dan Jalan ZA Maulani. Di sebelah barat kota, ditutup Jalan Yos Sudarso mulai Simpang Tiga Karanganyar ke arah Pelabuhan Semayang, dan jalan sambungannya, Jalan Jenderal A Yani hingga ke Bundaran Rapak. Di utara, ditutup Jalan Grand City dan ruas Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan MT Harjono. Di timur, Jalan Mulawarman yang sejajar pantai juga ditutup.

"Untuk Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Mulawarman diberlakukan efektif mulai Jumat 3 April 2020," tegas Wali Kota Rizal. (OL-3)

Baca Juga

MGN/Koko Hendrawan

Bobby Nasution Didesak Merdekakan Warga Belawan dari Banjir Rob

👤Koko Hendrawan (MGN), Muhardi (SB) 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:42 WIB
BANJIR rob atau pasang air laut kembali melanda permukiman warga di tiga kecamatan di pesisir Pantai Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara,...
MGN/Mujiburrahman

389 Anggota JI Aceh Tamiang Kembali ke Pangkuan NKRI

👤Mujiburrahman (MGN), Muhardi (SB) 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:31 WIB
Kegiatan ini berlangsung di Gedung DPRK Aceh Tamiang pada Kamis...
ANTARA

Harga Berbagai Sayuran dan Bahan Pokok Di Cianjur Berangsur Turun

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 11 Agustus 2022, 17:04 WIB
HARGA berbagai komoditas sayuran dan bahan pokok masyarakat lainnya di Pasar Induk Cianjur, Jawa Barat, berangsur turun secara bertahap....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya