Kamis 09 Januari 2020, 09:27 WIB

Bupati Klaten Giat Sambangi Warga

Djoko Sardjono | Nusantara
Bupati Klaten Giat Sambangi Warga

MI/Djoko Sardjono
Bupati Sri Mulyani menyerahkan aneka bantuan kepada warga di wilayah Kecamatan Desa Sumberejo, Klaten selatan.

 

BUPATI Klaten, Sri Mulyani mengawali program sambang warga yang dilakukan mulai Rabu (8/1/2020) di Desa Sumberejo, Klaten selatan. Kegiatan temu warga itu sekaligus dibarengi dengan pengadaan pelayanan kesehatan, kependudukan, dan perizinan secara gratis, serta promosi produk UMKM dan hiburan rakyat.

Dalam sambang warga perdana tahun ini, Bupati Sri Mulyani didampingi Asisten I Rony Roekmito dan Kepala Bappeda Sunarna, menyerahkan aneka bantuan seperti traktor tangan untuk kelompok tani, pompa air berbahan bakar gas, serta paket budidaya ikan mas dan ikan nila.

Selain itu, juga diserahkan bantuan program Kartu Indonesia Sehat, PKH, RTLH, Kartu Jateng Sejahtera, Kartu Keluarga Sejahtera, bantuan untuk orang dengan kecacatan berat dan lanjut usia telantar, sembako, dan batik khas Klaten Sindu Melati untuk 519 orang.

baca juga: Bupati Demak Keluarkan Aturan Larangan Bertamu Jam 17.00-19.00

Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya di depan sekitar 1.000 warga Klaten Selatan yang memadati Gedung Sasana Suka Desa Sumberejo mengatakan, tujuan program sambang warga yang dirintis mulai 2017 adalah untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan daerah dan masyarakat.

"Melalui kegiatan sambang warga ini diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang efektif antara pimpinan daerah dan masyarakat, guna memantapkan langkah dalam membangun Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing," ujarnya. (OL-3)

 

Baca Juga

DOK MI

Cianjur Tetap Laksanakan Vaksin saat Ramadan

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 13 April 2021, 17:56 WIB
Pemkab Cianjur melalui Dinas Kesehatan setempat tetap akan melaksanakan...
Antara

Pondok Pesantren di Jawa Timur Terpapar Narkoba

👤Faishol Taselan 🕔Selasa 13 April 2021, 17:55 WIB
KEPOLISIAN Daerah Jawa Timur menemukan sejumlah kasus peredaran narkoba di dalam lingkungan pondok pesantren (ponpes) di Jawa...
DOK MI

Warga Abaikan Prokes, Kasus Positif Covid-19 di Klaten Tinggi

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 13 April 2021, 17:51 WIB
WALAU telah menerapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya