Selasa 24 Desember 2019, 13:55 WIB

Kemenhub Gandeng KNKT Selidiki Bus Masuk Jurang

Faustinus Nua | Nusantara
 Kemenhub Gandeng KNKT Selidiki Bus Masuk Jurang

MI/Dwi Apriani
Basarnas melakukan proses evakuasi terhadap korban meninggal dan luka-luka akibat bus yang mereka tumpangi masuk jurang.

 

KEMENTERIAN Perhubungan akan berkoordinasi dengan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki kasus kecelakaan bus Sriwijaya yang menewaskan 25 orang itu.

"Saat ini masih dalam proses evakuasi korban dan masih memungkinkan adanya jumlah korban bertambah. Kami akan berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Kepolisian, Dinas Perhubungan maupun pihak terkait mengenai kecelakaan ini. Saya juga minta KNKT dan Kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian ini serta penyebabnya supaya ke depannya tidak terulang kejadian serupa lagi," kata Kepala Humas Ditjen Perhubungan Darat, Pitra Setiawan dalam keterangan resmi, Selasa (24/12/2019).

baca juga: Mundurnya Wabup Nduga Peringatan Serius Untuk Pusat

Apabila dari hasil penyelidikan terbukti ada kesalahan dari operator bus, maka operator bus harus bertanggungjawab secara hukum. Bus Sriwijaya jurusan Bengkulu-Palembang bernopol BD 7031 AU menabrak tembok dan terjun ke jurang di Pagar Alam, Palembang dan menewaskan 25 orang serta 13 lainnya luka-luka. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Satu Imam Keuskupan Denpasar Ditahbiskan di Tengah Pandemi

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 28 November 2020, 07:30 WIB
Upacara pentahbisan dipimpin langsung oleh Uskup Denpasar, Mgr. DR. Silvester Dan, Pr. Adapun imam baru yang ditahbiskan yakni RD Antonius...
Antara/Hendra Nurdiyansyah

Lahan Pertanian di Bantul Berpotensi Terendam Banjir

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:15 WIB
Setidaknya ada tiga kecamatan di Bantul yang harus mengantisipasi dampak musim hujan, yakni  Kecamatan Sanden, Kecamatan Srandakan dan...
Medcom.id

Pulang dari Jakarta Kena Korona

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 28 November 2020, 05:05 WIB
Bupati Jombang mengalami gejala setelah ikut rapat di sebuah kementerian. Kondisinya sudah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya