Kamis 18 Juli 2019, 16:54 WIB

Bandara Ngurah Rai belum Setujui Permintaan Semua Penerbangan

Arnoldus Dhae | Nusantara
Bandara Ngurah Rai belum Setujui Permintaan Semua Penerbangan

Antara
Pesawat komersial bersiap mendarat saat melintas di atas kawasan proyek perluasan Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (7/7).

 

KETERBATASAN kapasitas membuat Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, terpaksa belum bisa menerima permintaan maskapai untuk penerbangan langsung dari berbagai negara.

"Waiting list tetap saja ada. Namun kita belum bisa menyetujui dan menerimanya karena berbagai macam alasan. Salah satunya adalah kapasitas bandara yang belum memadai," ujar General Manajer PT Angkasa Pura Ngurah Rai Herry AY Sikado di Denpasar, Kamis (18/7).

Menurutnya, sekarang ini lagi banyak pekerjaan pengembangan fasilitas. Bandara Ngurah hanya seluas 285 hektare. Sementara fasilitas untuk 25 juta penumpang pertahun.

Baca juga: Kasus Rius Vernandes Berbuntut Merosotnya Saham Garuda

Saat ini hanya ada 30 penerbangan asing. Bila ditambah 2 slot saja, maka semua akan berdampak pada berbagai pelayanan lainnya mulai dari bagasi, bea cukai, imigrasi dan seterusnnya.

"Kita akan fokus pada pesawat besar. Bila dua pesawat besar turun, ada 600 lebih penumpang. Ini kita harus pikirkan pelayanan lainnya. Karena tidak mungkin 600 penumpang itu bisa terlayani dengan baik dan cepat," ujarnya.

Saat ini rata-rata perjam 30 pergerakan pesawat. Perhari ada 413 pergerakan pesawat.

Adapun pada pukul 02.00 hingga 06.00, bandara sudah ditutup untuk kepentingan perawatan runway. "Selama kekosongan itu, waktu bagi petugas terasa sangat sedikit, sementara bagi maskapai terasa sangat lama. Ini kondisi yang harus kita alami selama ini," ujar Humas PT Angkasa Pura Arie Ashanurrohim. (X-15)
 

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya