Rabu 17 Juli 2019, 23:12 WIB

Kasus Rius Vernandes Berbuntut Merosotnya Saham Garuda

Atalya Puspa | Ekonomi
Kasus Rius Vernandes Berbuntut Merosotnya Saham Garuda

Dok. Instagram@rius.vernades
Elwiyana Monica dan Rius Vernandes

 

BUNTUT dari polemik Garuda Indonesia dengan Youtuber Rius Vernandes, saham maskapai tersebut anjlok pada penutupan perdagangan saham hari ini. Saham Garuda merosot menjadi Rp410 per lembar atau turun 12,00 poin dibanding pada perdagangan sebelumnya.

Volume predagangan saham Garuda Indonesia hari ini tercatat sebesar 10,34 juta dengan frekuensi transaksi sebanyak 1.586 kali.

Merosotnya harga saham GIAA merupakan buah dari polemik maskapai tersebut yang datang beruntun. Teranyar, kasus Garuda vs Rius menyedot perhatian publik. Sikap Garuda yang reaktif mendapatkan banyak kecaman dari publik.

Baca juga: Polisi Tunda Pemeriksaan Youtuber Rius di Kasus Garuda

Kejadian berawal kala Rius mengunggah menu makanan maskapai Garuda Indonesia di kelas bisnis yang ditulis di atas kertas ke akun Instagram miliknya  @rius.vernandes.

Unggahan video berdurasi 21 menit 7 detik, di instastory, Sabtu (13/7) malam dinilai telah mencemarkan nama baik maskapai tersebut. Serikat karyawan Garuda melaporkan Rius dan kekasihnya Elwiyana Monica ke Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE. (OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More