Sabtu 03 Juni 2023, 10:57 WIB

Polda Metro Kerahkan 215 Personel untuk Pengamanan Formula-E

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Polda Metro Kerahkan 215 Personel untuk Pengamanan Formula-E

ANTARA/ABRIAWAN ABHE
Ilustrasi personel pengamanna Polda Metro Jaya.

 

POLDA Metro Jaya mengerahkan 215 personel untuk mengamankan Formula-E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, yang akan berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (3/6).

Hal tersebut disampaikan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan yang juga mengatakan bahwa seluruh personel itu disebar ke sejumlah titik.

Terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir untuk menampung kendaraan para pengunjung.

Baca juga: Sisi Lain Formula E yang Tak Terekam oleh Media

"Ada tiga lokasi parkir yang disediakan untuk para penonton di Gedung Hailai, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, dan JIS, " kata Latif.

Latif menyebutkan bahwa untuk lokasi parkir pertama terletak di Gedung Hailai yang berlokasi di Ancol berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC.

"Dengan daya tampung 1.000 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua," sebut Latif.

Selanjutnya lokasi parkir kedua di PPK Kemayoran berjarak 3,8 km dengan waktu tempuh 11 menit ke JIEC. "Untuk di PPK Kemayoran hanya menampung 1.250 kendaraan roda empat," sebutnya.

Baca juga: Ada Formula E, Ancol Tetap Dibuka untuk Umum

Sedangkan untuk kantong parkir ke tiga berada di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara yang berjarak 4,3 km dengan waktu tempuh 17 menit ke sirkuit.

"Lokasi parkir ketiga dapat menampung dengan perkiraan 1.200 kendaraan roda empat dan 2.000 kendaraan roda dua," sebut Latif. (Z-6)

Baca Juga

MI

Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Bandara Halim

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 26 September 2023, 06:52 WIB
Anak seorang Perwira Menengah (Pamen) TNI ditemukan tewas terbakar di Pos Spion (Ujung Landasan 24) Landasan Udara Halim Perdanakusuma,...
ANTARA/Wahyu Putro A

Museum Nasional akan Ditutup Selama Setahun Pascakebakaran

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 September 2023, 04:15 WIB
Fitra memperkirakan seluruh proses mulai dari renovasi gedung hingga restorasi koleksi museum akan dilakukan hingga setahun ke...
Ist

Relawan Caleg PPP Gelar Tebus Murah Sembako di Pasar Minggu, Jaksel

👤Media Indonesia 🕔Selasa 26 September 2023, 00:24 WIB
Salah satu kegiatan yang baru-baru ini dilakukan oleh Relawan Sintawati adalah menggelar tebus murah sembako di Pejaten Barat, Kecamatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

  • Presiden PKS Buka-Bukaan Soal Pasangan Amin

    Berikut petikan wawancara khusus wartawan Media Indonesia Ahmad Punto, Henri Salomo, Akhmad Mustain, dan Rifaldi Putra Irianto di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya