Selasa 14 Maret 2023, 11:05 WIB

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan yang Diajukan AG

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
LPSK Tolak Permohonan Perlindungan yang Diajukan AG

Medcom
Ilustrasi 

 

PERMOHONAN perlindungan yang diajukan AG anak berkonflik dengan hukum ditolak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). AG merupakan salah satu dari tersangka pelaku penganiayaan terhadap David Ozora.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias enggan menjelaskan pertimbangan penolakan perlindungan oleh pihak LPSK. “Kami sudah putuskan menolak,” kata Susilaningtias.

Kasih dari Mario Dandy Satrio itu pada 1 Maret 2023 mengajukan permohonan perlindungan. Saat mengajukan permohonan perlindungan, AG masih berstatus anak berhadapan dengan hukum, kini status pihak kepolisian menetapkan AG sebagai anak berkonflik dengan hukum, perubahan status hukum ini menjadi pertimbangan LPSK.

Baca juga: Polda Metro bakal Panggil Empat Saksi dalam Kasus Penganiayaan David

Sebelumnya, LPSK memberikan perlindungan kepada David. LPSK juga memastikan hak korban penganiayaan anak pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan itu terpenuhi, mulai dari medis hingga psikologis.   

Wakil Ketua LPSK Brigjen Pol (Purn) Achmadi, Senin (27/2),menuturkan, pihaknya masih memproses kelengkapan pemenuhan hak saksi dan korban. Pemenuhan hak korban itu merupakan permintaan orangtuanya.   

Baca juga: Jadi Atensi Publik, Sulit Intervensi Polri Dalam Kasus Mario Dandy

Menurut dia, keterlibatan orangtua juga penting dilakukan mengingat korban D terbilang masih di bawah umur sehingga harus ada izin orangtuanya.   

LPSK akan terus mengawal pemenuhan hak korban hingga pulih. Apalagi, banyak bantuan yang bisa dirasakan korban tindak pidana dalam perlindungan. "Korban bisa mendapat bantuan medis, psikologis, psikososial, dan lainnya yang menjadi penting," katanya. (Z-3)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/Irfan

Polisi Tangkap Delapan Remaja yang Mau Tawuran

👤MEdiaindonesia.com 🕔Rabu 29 Maret 2023, 08:10 WIB
Polres Metro Jakarta Barat menangkap delapan remaja yang hendak tawuran di kawasan Jalan Budi Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/3)...
Dok. Perisai Nusantara

Tingkatkan Kualitas Satpam, Perisai Nusantara dan Polda Metro Jaya akan Gelar Diklat

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Maret 2023, 23:57 WIB
Gada Pratama merupakan pelatihan dasar wajib bagi calon anggota satpam dengan tujuan menghasilkan Satpam yang memiliki sikap mental...
MI/USMAN ISKANDAR

9 Korban Kebakaran Plumpang Masih Dirawat di RS

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 28 Maret 2023, 23:09 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak sembilan korban kebakaran Plumpang masih dirawat di rumah sakit...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya