Senin 06 Maret 2023, 15:44 WIB

9 Teknisi Pertamina Diperiksa terkait Kebakaran Depo Plumpang

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
 9 Teknisi Pertamina Diperiksa terkait Kebakaran Depo Plumpang

AFP/ADITYA AJI
Petugas membawa kantong jenazah berisi korban tewas dalam kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

 

KEPALA Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Ramadhan juga mengatakan bahwa Polri turut memeriksa sejumlah saksi dari pihak masyarakat.

“Sampai saat ini tim gabungan Bareskrim dan Polda Metro Jaya bekerja lidik untuk cari bukti dan petunjuk serta telah dimintai keterangan 14 orang. Terdiri operator, sekuriti, supervisor, teknisi dari Pertamina (9 orang) dan sisanya masyarakat,” kata Ramadhan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Senin (6/3).

Baca juga: Kebakaran Plumpang, DPR Segera Panggil Direksi Pertamina

Ramadhan menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan di Polda Metro Jaya. Akan tetapi, pihaknya sampai saat ini belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

“Terlalu dini, prinsipnya ketelitian, kehati-hatian. Tentu kita harus gunakan scientific crime investigation (SCI). Kita turunkan Bareskrim selain penyidik, kita turunkan Puslabfor Polri dan Pusinafis,” sebut Ramadhan.

Baca juga: Peserta BPJS Ketenagakerjaan Korban Kebakaran Plumpang Dapat Jaminan Seluruh Biaya Perawatan

Diketahui sebelumnya, satu korban tewas teridentifikasi bernama  Iriana, 61 yang beralamat di RT 006 RW 001, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.Dengan demikian, sejauh ini ada tiga jenazah korban kebakaran yang telah teridentifikasi. Sebelumnya, teridentifikasi dua jenazah bernama Sahrul Hidayatullah dan Muhamad Bukhori.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per Minggu (5/3) hingga pukul 13.00 SIB, 297 warga masih bertahan di dua titik pengungsian. Sementara itu, korban meninggal dunia dipastikan 16 orang dan yang mengalami luka-luka 37 orang. Seluruh korban luka saat ini sudah mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit yang meliputi RSCM 1 orang, RSPP 25 orang, RS Pelabuhan 2 orang, RS Tugu 1 orang, RS Koja 2 orang, RS Yarsi 2 orang, RS Firdaus 1 orang, RS Pertamina Jaya 1 orang dan RS Pekerja 2 orang. (Z-7)

Baca Juga

DOK PEMPROV DKI

Pj Gubernur Heru Dukung Pembangunan Fisik Permudah Mobilitas Warga

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:49 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah Pj. Gubernur Heru yang telah melakukan koordinasi yang intensif dengan berbagai...
Dok. Transjakarta

Transjakarta-LRT Jabodebek Integerasikan Prasarana

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:24 WIB
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan LRT Jabodebek melakukan penandatanganan uji coba operasional prasarana halte Bus Rapid Transit...
Dok. Ist

Pukul Anggota TNI, Jukir Pondok Labu Uji Nyali

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:03 WIB
Anggota TNI Angkatan Laut (AL) diduga menjadi korban pemukulan oleh seorang juru parkir (Jukir) atau pak ogah di Persimpangan Komplek DDN...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya