Kamis 05 Januari 2023, 19:56 WIB

Atasi Kemacetan Jakarta, 10 Ruas Jalan Disambung

Selamat Saragih | Megapolitan
Atasi Kemacetan Jakarta, 10 Ruas Jalan Disambung

Antara/Sigid Kurniawan.
Seorang pria naik ke bagian belakang sebuah truk untuk melintasi banjir di Jalan Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

 

GUNA mengatasi kemacetan arus lalu lintas di Ibu Kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyambungkan 10 ruas jalan. Ke-10 ruas jalan itu meliputi jalan tembus Air Maya; jalan tembus Penggilingan-Rajiman-Pulogadung; jalan tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulogadung; jalan tembus Boulevard-Pegangsaan Dua.

"Ada pula jalan tembus Penggilingan Tol Cakung Cilincing Sejajar Tegangan Tinggi; jalan tembus Dr Satrio-Perbanas- Jalan Waru; Jalan Seno-Masjid Al-Makmur; jalan tembus Bangun Cipta Sarana atau jalan tembus Rusun Kelapa Gading-Boulevard Kelapa Gading; jalan menuju Rumah Susun Rawa Bebek," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, pada Kamis (5/1).

Untuk merealisasikan program mengatasi kemacetan di Ibu Kota ini, lanjut Hari, Pemprov DKI akan menggusur warga sekitar yang berada di sepanjang 10 ruas jalan tembus tersebut. Pihaknya kini tengah membebaskan lahan di jalan tembus Kelapa Gading Timur-Terminal Pulogadung, Jalan Waru, Jalan Seno-Masjid Al-Makmur.

"Itu yang mulai pembebasan. Kalau lahan sudah bebas, lanjut pembangunannya," ungkap Hari. Dia menambahkan, pembebasan lahan di enam jalan lain bakal dilakukan usai pembebasan lahan empat jalan yang kini berlangsung.

Sebelumnya, Hari menjelaskan, proyek penyambungan 10 jalan itu bisa mengurangi kemacetan hingga 20%-30%. "Luas lahan yang dibebaskan, ya tergantung, ada yang cuma dua bidang, ada yang tiga bidang, ada yang satu rukun warga (RW), macam-macam," lanjut Hari. (OL-14)

Baca Juga

MI/heri susetyo

Polda Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Hasya Besok

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:51 WIB
Adapun rekonstruksi ulang merupakan tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para...
Antara

Cegah Stunting, DKI Fokus Pemenuhan Gizi Ibu Hamil dan Balita

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:24 WIB
Apalagi, kasus stunting pada balita juga disebabkan gizi ibu yang tidak tercukupi saat proses mengandung. Stunting pun...
Ist

Baznas (Bazis) DKI akan Bangun Rumah Korban Kebakaran di Pela Mampang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:21 WIB
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah korban kebakaran di kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan konsep bedah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya