Rabu 02 November 2022, 10:44 WIB

Ricuh Acara Berdendang Bergoyang, Disparekraf Bantah Kecolongan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Ricuh Acara Berdendang Bergoyang, Disparekraf Bantah Kecolongan

Dok MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan
Festival Musik Berdendang Bergoyang

 

DINAS Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) membantah telah kecolongan dalam mengawasi jalannya acara musik Berdendang Bergoyang.

Sebelumnya, di Istora Senayan Gelora Bung Karno diadakan acara musik Berdendang Bergoyang yang direncanakan digelar selama tiga hari pada 28-30 Oktober 2022. Namun, pada hari kedua, Sabtu, 29 Oktober terjadi kericuhan yang mengakibatkan pengunjung pingsan.

Diketahui panitia telah menjual tiket dua kali lipat dari jumlah kapasitas tempat. Sebagai tindak lanjut, acara di hari terakhir ditiadakan dan kepolisian sedang menyelidiki kasus ini.

"Tidak (kecolongan). Ini murni penyelenggara, jadi apa namanya, yang dilakukan penyelenggara tidak sesuai dengan apa yang kami persyaratkan," tutur Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika di sela rapat pembahasan RAPBD 2023 di Bogor, Selasa (1/11).

Ia menegaskan telah memberikan teguran kepada promotor acara dan berkoordinasi dengan Satpol PP DKI serta kepolisian. "Namun dengan kejadian kemarin di mana penyelenggara memperlakukan masuk tidak sesuai dengan fasilitas tentunya kami dari Disparekraf berkoordinasi dengan Satpol PP, dengan pihak kepolisian menegur kepada penyelenggara," ujarnya.

Di masa PPKM Level 1 ini, acara musik memang sudah diperbolehkan mengenakan kapasitas 100%. Penyelenggara pun diharapkan bijak dan menaati ketentuan yang berlaku. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA FOTO/INASGOC/Sigid Kurniawan

1.000 Personel Jaga Ibadah Natal Gereja Tiberias di GBK

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 19:03 WIB
Komarudin mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK. Namun, rekayasa lalu lintas akan diterapkan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Kemendagri Benarkan telah Izinkan Heru Copot Sekda DKI Jakarta

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 18:32 WIB
Menurutnya, seorang Pj memang harus meminta persetujuan terlebih dulu kepada Mendagri Tito Karnavian jika ingin memutasikan pejabat...
Dok.MI

DPR Desak Kasus Pemerkosaan Anggota Paspampres Diusut Tuntas

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 17:40 WIB
Dia menegaskan penegakan disiplin bagi prajurit wajib dilakukan. Terlebih, katanya, sudah menjadi prioritas Panglima TNI Jenderal TNI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya