Kamis 05 Mei 2022, 23:20 WIB

Polisi Mulai Skema Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek

Theofilus Ifan Sucipto | Megapolitan
Polisi Mulai Skema Contra Flow di Tol Jakarta-Cikampek

Antara
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN telah memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa contra flow. Kebijakan itu diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek kilometer (KM) 70 hingga KM 47.

“Pengaturan telah dilaksanakan sehingga lalu lintas dari Cipali menggunakan contraflow,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (5/5)

Dedi mengatakan arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar saat contraflow. Skema tersebut diharapkan efektif meminimalkan kemacetan.

Dedi menyebut sejatinya polisi hendak menggunakan skema satu arah dari Palimanan hingga Cikampek. Kebijakan itu rencananya dimulai pukul 11.00 WIB namun ditunda.

“Karena volume kendaraan masih terpantau normal, yaitu di bawah lima ribu kendaraan per jam,” jelas jenderal bintang dua itu.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengatakan diskresi kepolisian soal lalu lintas (lalin) arus balik situasional. Masyarakat diminta aktif memantau media sosial.

"Diskresi bisa diterapkan kapan saja. Maka ikuti media sosial, radio, dan sebagainya sehingga pulang bisa lebih nyaman," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam keterangan tertulis.

Firman mengatakan diskresi kepolisian bukan bertujuan menonjolkan kewenangan polisi. Melainkan memastikan masyarakat bisa kembali dengan lancar dan aman. (OL-8)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya