Rabu 20 April 2022, 23:34 WIB

Sambut Imbauan Anies, BWA Ajak Ribuan Orang Gelar Jakarta Mengaji 

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Sambut Imbauan Anies, BWA Ajak Ribuan Orang Gelar Jakarta Mengaji 

Dok. BWA
Ajang Jakarta Mengaji yang digelar Badan Wakaf Alquran

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sebuah tayangan video mengimbau warga Jakarta untuk mengaji tepat pukul 10.00 WIB pada Rabu (20/4) sebagai gerakan Jakarta Cinta Quran. 

Menyambut imbauan tersebut, Badan Wakaf Alquran (BWA) mengajak 2.000 warga Menteng Atas  untuk berkumpul di Taman Epicentrum, Rasuna Said untuk mengaji bersama. 

“Acara ini adalah dadakan. Jadi persiapannya sangat terbatas. Karena imbauan Pak Anies, maka kami segera mengkomunikasikan ke masayarakat. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Mereka yang ada keluangan waktu datang. Dari yang direncanakan 2.000 peserta, alhamdulillah yang datang 1.500 peserta,”  kata Mufrodi, ketua panitia Jakarta Mengaji BWA. 

“Acara ini dadakan. Sampai-sampai  panitia tidak izin ke kami, melainkan ke DKM masjid. Namun demikian,  karena ini acara yang mulia, membaca Alquran, mari kita lakukan bersama dan tidak menutup kemungkinan acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin," imbuh Sutrisno, pengelola kawasan Epicenturm. 

Baca juga : Warga Jakarta Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI Melonjak

Jakarta Mengaji yang digelar BWA dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dengan membaca Alquran Surat Ar-Rahman secara bersama-sama dipandu oleh Muhammad Nur Effendi. Setelah menyelesaikan bacaan Alquran, acara dilanjutkan dengan sambutan kemudian peserta berfoto bersama. 

Acara berlangsung dengan khidmat, tertib dan damai, para peserta berangsur-angsur pulang meninggalkan lokasi Jakarta Mengaji, dengan tetap menjaga kebersihan dan ketertiban umum. 

“Insya Allah dengan banyaknya kegiatan mengaji di Indonesia semakin membuat Indonesia menjadi negeri ‘baldatun thoyibatun wa robbun ghofur’.  Aamiin,” kata Direktur Program BWA Hazairin Hasan. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Duta

Polisi Dalami Laporan Persatuan Dukun Terhadap Pesulap Merah

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 15:32 WIB
"Ini berdasarkan laporan mereka ya bahwa dalam postingan terlapor disebut dukun-dukun tukang tipu. Dasar itu mereka membuat laporan...
MI/HO

Warga Depok Senam Bersama dan Dukung Ganjar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 14:49 WIB
Salah satu kelompok masyarakat yang menyatakan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo adalah Komunitas Tari Tradisional di Taman Pemuda...
ANTARA FOTO/Sakti Karuru

Penerapan Prokes di Sekolah yang Terapkan PTM 100 Persen Menurun

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:01 WIB
"Kami melihat, makin turun disiplin prokes di sekolah-sekolah. Kami yakin betul itu terjadi di seluruh sekolah-sekolah di Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya