Rabu 20 April 2022, 22:13 WIB

Warga Jakarta Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI Melonjak

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Warga Jakarta Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI Melonjak

DOK Pribadi.
Syafrin Liputo.

 

MENYAMBUT baik keputusan Presiden Joko Widodo tentang cuti bersama dan pembukaan kembali jalur mudik tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Mudik Gratis 2022 untuk seluruh warga Jakarta ke 17 kota/kabupaten tujuan.  

Sejak pembukaan pendaftaran mulai dari 15 April 2022 sampai dengan hari ini, antusiasme warga DKI Jakarta sangat besar dalam mengikuti program mudik gratis. Ini terbukti sudah lebih dari 66% kuota terisi oleh para pemudik yang berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Program mudik gratis 2022 juga mengalami peningkatan di berbagai  aspek antara lain jumlah kota/kabupaten yang menjadi tujuan bertambah dari 10 di 2019 menjadi 17 di tahun ini. Adapun 17 kota/kabupaten yang akan dilalui rute mudik gratis yaitu Palembang, Lampung, Tegal, Pekalongan, Semarang, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, Solo, Wonosobo, Yogyakarta, Sragen, Wonogiri, Madiun, Kediri, Jombang, dan Malang.

Baca juga: Besok, Disnaker Kota Tangerang Buka Job Fair Ramadan untuk 3.650 Lowongan

Jumlah bus dan truk juga mengalami penambahan di tahun ini menjadi 492 bus dan 31 truk yang sebelumnya pada 2019 hanya terdapat 307 bus dan truk. Hal ini  berpengaruh terhadap kenaikan jumlah petugas dan perkiraan jumlah penumpang yang sebelumnya pada 2019 sebanyak 16.578 pemudik. Di tahun ini diperkirakan hingga 20.000 pemudik akan mengikuti program ini.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan pihaknya berharap warga DKI Jakarta dapat merasa nyaman dan terbantu dengan program ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman yang sudah tertunda selama kurang lebih dua tahun belakangan ini. "Saya berharap semua pemudik tetap dalam kondisi yang sehat," tutupnya. (RO/OL-14)

Baca Juga

dok.Korlantas

Korlantas Gelar Baksos ke Panti Asuhan Kasih Imanuel Jakarta Utara

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:26 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri membagikan ratusan paket sembako ke Panti Asuhan dan Panti Jompo Berkat Kasih Imanuel, di Kawasan...
ANTARA

Polda Metro Gelar Operasi Zebra Jaya 3-16 Oktober

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:08 WIB
POLDA Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya guna peningkatan ketertiban lalu lintas . Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung 14...
DOK MI.

Polres Jakarta Selatan Amankan 11 Remaja Diduga Mau Tawuran

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 18:07 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan belasan remaja di kawasan Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya