Kamis 27 Januari 2022, 16:55 WIB

Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono, Siap Kerja Cerdas

Selamat Saragih | Megapolitan
Terpilih Jadi Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta, Mujiyono, Siap Kerja Cerdas

MI/Selamat Saragih
Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiona terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026

 

KETUA Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memilih Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026. Yang bersangkutan dinilai kader yang paling cocok untuk memimpin Partai Demokrat DKI Jakarta dalam menghadapi Pemilu 2024. Penetapan Mujiyono sebagai Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026 itu setelah melewati Musyawarah Daerah (Musda) V pada Desember 2021.

Menanggapi hal ini, Mujiyono memastikan akan bekerja cerdas dalam merebut kemenangan Pemilu 2024 mendatang. Saat ini mesin partai terus bekerja dengan bahan bakar yang penuh.

"Bismillah. Partai Demokrat DKI Jakarta siap bekerja keras dan bekerja cerdas guna merebut kemenangan bersama pada Pemilu 2024 sesuai dengan visi misi yang saya sampaikan pada fit and proper test lalu di hadapan mas Ketum AHY," ujar Mujiyono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Kamis (27/1).

Menurut dia, kader Partai Demokrat di seluruh DKI Jakarta harus siap bekerja dengan kecepatan tinggi. Atas kepemimpinannya, Mujiyono telah menyalakan mesin partai dan menyiapkan bahan bakar penuh untuk bisa meraih kemenangan bersama 2024.

"Pesan dari saya bagi semua kader. Tidak perlu euforia apalagi sikap berlebihan dengan penetapan ini. Sejatinya tidak ada yang menang atau kalah tapi ini adalah kemenangan bersama," lanjutnya.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu juga meminta semua kader agar menghormati senior dan pimpinan dengan sikap baik, santun dan bersahaja seperti prinsip Mikul Dhuwur Mendem Jero

Pria yang akrab disapa MJN ini pun menegaskan, Partai Demokrat DKI Jakarta makin konsisten berkoalisi dengan rakyat. Meski demikian, Mujiyono mengaku tidak alergi untuk tetap menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintahan, partai politik lain dan institusi lain.

"Seperti yang saya sampaikan ke mas ketum AHY, Demokrat Jakarta tetap bermitra dengan pemerintahan. Bahkan, beberapa wali kota merupakan rekomendasi saya sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI. Namun, kita juga tidak berdiam diri jika melihat hal-hal yang perlu dikritisi dengan kritik membangun untuk kebaikan masyarakat luas," jelasnya.

Diketahui, Musda V Partai Demokrat DKI Jakarta telah digelar awal Desember lalu. Sedikitnya, ada tiga kandidat yang maju dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta periode 2021-2026 ini.

Setelah melewati verifikasi, hanya dua kandidat yang ditetapkan lolos ke tahap fit and proper test. Yakni, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono. Juga ada petahana, Santoso yang juga merupakan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat. Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta berlangsung secara demokratis.

Dalam Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini, Mujiyono didukung total lima Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jakarta. Yakni, DPC Demokrat Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Bantah Karyawan Pinjol Ilegal di PIK Anak di Bawah Umur

Baca Juga

ANTARA

Usai Lebaran, 1.818 Pendatang Mendaftar Jadi Warga Kota Bekasi

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:30 WIB
Kepala Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi Taufik Rahmat Hidayat mengatakan data tersebut berdasarkan akumulasi...
Medcom.id

5 Anggota Geng Motor Diringkus Polisi, Sebagian Besar Dibawah Umur

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 16:30 WIB
Para pelaku diketahui merupakan kelompok Geng Motor "Jakarta Mystery", aksi mereka viral di media sosial Instagram setelah...
MI/SUSANTO

Bukan Hanya Thamrin-Sudirman, Ada 5 Lokasi Alternatif Untuk CFD

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 15:15 WIB
CFD mulai berlaku pada hari Minggu, 22 Mei 2022 besok dimulai pada pukul 06.00 sampai pukul 10.00...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya