Jumat 14 Januari 2022, 16:05 WIB

Progres Pembangunan JIS Sudah 93,85%

Hilda Julaika | Megapolitan
Progres Pembangunan JIS Sudah 93,85%

ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

 

PEMBANGUNAN Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 93,85%. Menurut Manajer Proyek JIS Arry Wibowo hanya tinggal menyelesaikan beberapa pekerjaan di bagian stadium utama.

"Jadi sudah hampir selesai. Kami saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di main stadium," kata Arry di JIS Jakarta, Jumat (14/1).

Ia pun menjelaskan beberapa hal yang tengah diselesaikan saat ini, pertama dilakukan penyelesaian untuk pekerjaan atap membran ETFE yang merupakan atap transparan. Setelah sebelumnya dipasang atap metal sheet, sekarang akan dipasang atap membran ETFE. 

Stadion ini juga mempunyai fitur atap buka tutup. Saat ini tengahdikerjakan juga untuk proses instalasi frame atau rangka atap buka-tutup. 

Jika fitur tersebut sudah terinstall dengan baik, harapannya semua sistem bisa dilakukan pengujian. Untuk kemudian bisa difungsikan di pertengahan Maret 2022 ini, dengan targetsudah bisa bekerja untuk mesin sudah naik. Sehingga atap stadion sudah bisa dibuka dan ditutup.

Baca juga: PLN Pasok Listrik 5,54 MVA ke Stadion JIS

Kemudian pengerjaan untuk bagian paling besar dari ramp barat berupa kulit bangunan atau selubung. Menurutnya ini masih menyisakan sedikit pekerjaan untuk penyelesaian rangka fasad. Kemudian, di tengah lapangan stadion utama tengah dilakukan untuk tahap akhir area permainan.

"Untuk area tribun, hingga saat ini kita sudah terpasang 30 ribuan kursi tribun regular baik itu tier 1, tier 2, tier 3 itu kita sebar. Nanti harapannya di bulan Februari, instalasi kursi penonton ini sudah selesai 100%," harapnya.

Adapun fasilitas lain berupa fasilitas pendukung pertandingan dihadirkan. Seperti ruang ganti pemain baik itu home dan away, kemudian fasilitas VIP, VVIP, termasuk ruang press conference room sudah selesai 100%.

"Jadi di bulan Februari akan ada soft launch untuk international youth championship nanti sekitar tanggal 5-12 Februari akan ada soft launching JIS," pungkasnya. (A-2)

Baca Juga

FOTO/Pemkot Bekasi

Stok Minyak Goreng Aman, Warga Kota Bekasi Jangan Panic Buying

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:49 WIB
Masyarakat di Kota Bekasi diimbau untuk tidak panic buying atau memborong komoditi yang harganya sempat melambung beberapa waktu...
Ilustrasi/Medcom

Pengendara Motor Tabrak Polisi di Simpang PGC Jaktim

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:13 WIB
Aiptu NR lalu dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan. Ia mengatakan Aiptu NR mengalami luka...
Medcom.id

Dishub DKI Revitalisasi 4 Pelabuhan di Kepulauan Seribu Tahun Ini

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 21 Januari 2022, 13:15 WIB
Kegiatan tersebut sebelumnya telah dianggarkan di tahun 2021, namun terimbas refocusing karena pandemi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya