Senin 25 Oktober 2021, 10:35 WIB

Paroki Gereja ST Arnoldus Janssen Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Paroki Gereja ST Arnoldus Janssen Kota Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

MI/Dok Pemkot Bekasi
Petugas mendata warga yang akan mengikuti vaksinasi covid-19 di TK Strada Budi Luhur Jalan Juanda, Kelurahan Margahayu, Bekasi.

 

PROGRAM percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Bekasi terus berjalan dengan didukung dari peranan organisasi atau stakeholder. Terlebih setelah dilakukannya penandatanganan kesepakatan bersama percepatan vaksinasi covid-19 pada Selasa (19/10) lalu, di Stadion Patriot Candrabhaga.

Organisasi keagamaan yang kerap mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam percepatan vaksinasi adalah Paroki Gereja St Arnoldus Janssen. Pelaksanaan vaksinasi digelar di TK Strada Budi Luhur Jalan Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ketua Tim Peduli Penderita Covid (TPCC) Paroki Gereja St Arnoldus Janssen Antonius Jeffri mengatakan pihaknya telah menggelar layanan vaksinasi bagi warga Kota Bekasi sejak 22 Agustus 2021 lalu. Kali ini, kembali layanan vaksinasi dilaksanakan dengan bekerja sama Polsek Bekasi Timur.

Baca juga: Penumpang KRL Terus Meningkat, KAI Commuter Minta Prokes Tetap Ditaati

"Sebelumnya kami telah mulai menggelar layanan vaksinasi bagi masyarakat umum pada 22 Agustus 2021. Pada saat itu, Bapak Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto datang langsung ke lokasi vaksinasi untuk memantau. Setelah itu, kami adakan secara periodik. Saat ini, kami bekerja sama dengan Polsek Bekasi Timur dalam penyediaan vaksinnya," kata Antonius Jeffri, Senin (25/10).

Ia menjelaskan, vaksin yang disediakan adalah jenis Sinovac untuk dosis satu dan dua. Adapun total pendaftar sebanyak 203 orang melalui online.

"Namun kami sediakan spare kuota vaksin sampai dengan 250 jika ada warga yang datang mendaftar langsung di lokasi," jelasnya.

Ia mengungkapkan, tim dokter, tenaga kesehatan, dan tenaga administrasi semuanya merupakan relawan Paroki Gereja St Arnoldus Janssen. Bahkan sarana prasarana penunjangnya, seperti jaringan internet, komputer, printer, untuk input dalam PCare dan mencetak bukti vaksinasi disediakan langsung oleh panitia.

"Kami mengerahkan orang-orang yang kompeten di bidangnya untuk pelaksanaan vaksinasi dari mulai dokter, tenaga kesehatan yang merupakan bidan serta perawat. Lalu tenaga IT untuk jaringan serta alat-alat elektroniknya, dan juga tenaga adminsitrasi semua adalah Paroki Gereja ST Arnoldus Janssen yang banyaknya adalah pemuda-pemudi. Semua kami lakukan demi wujud peduli dan membantu sesama umat manusia," ungkap Antonius Jeffri.

Ia menambahkan, layanan vaksinasi dari Paroki Gereja St Arnoldus Janssen akan kembali digelar pada 31 Oktober 2021 di lokasi yang sama.

"Vaksinasi terbuka bagi masyarakat umum di atas usia 12 tahun dan lansia dengan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 dan dosis 2," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

MI/Dok Pemprov DKI

Anies Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 27 November 2021, 10:30 WIB
"Lapangan sepak bola berstandar dunia ini nantinya akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak untuk dikomersialkan...
Ilustrasi

Pemuda Pancasila Bakal Polisikan Anggota yang Terbukti Pukul Polisi 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Ormas Pemuda Pancasila, kata Razman, akan langsung menyerahkan anggotanya yang terbukti melakukan penganiayaan anggota...
Ilustrasi

Polda Metro Jaya Ringkus Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Cikarang 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 21:12 WIB
Endra menjelaskan, petugas telah menciduk tiga tersangka, yakni P (37), N (32), N (41). Masing-masing tersangka memiliki peran saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya