Sabtu 23 Oktober 2021, 15:25 WIB

Lusa, Polda Metro Jaya Terapkan Ganjil Genap di 13 Titik

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Lusa, Polda Metro Jaya Terapkan Ganjil Genap di 13 Titik

Antara/Aprillio Akbar.
Petugas Dishub DKI Jakarta mengatur arus lalu lintas di depan pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Sabtu (23/10).

 

DIREKTORAT Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan ganjil genap di 13 titik di Ibu Kota. Jumlah titik ini menambah kawasan ganjil genap yang sebelumnya di tiga titik.

"Rapat tadi memutuskan bahwa ganjil genap di jalan Sudirman, Thamrin, dan Rasuna Said ini menjadi 13 kawasan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Sabtu (23/10). Kebijakan ganjil genap akan berlaku mulai Senin (25/10) lusa. 

Ia mengatakan ganjil genap diberlakukan Senin-Jumat dengan dua sesi. Sesi pertama pukul 06.00-10.00 WIB dan sesi kedua 16.00-20.00. Pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional tidak diberlakukan ganjil genap.

Adapun 13 titik ganjil genap, yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Rasuna Said, Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisimgangaraja, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan S Parman, Jalan Tomang Raya, Jalan Gunung Sahari, Jalan DI panjaitan, dan Jalan Ahmad Yani. 

Baca juga: Disdik DKI Beberkan Kendala Sekolah Buka PTM Terbatas

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan perluasan ganjil genap dilakukan setelah melihat ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di jalanan Ibu Kota. "Itulah sebabnya masyarakat merasa bahwa hari ini lebih macet dari sebelumnya karena naik antara 37%-40% dibandingkan PPKM Level-4 dan 3," jelasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok JGC

Gowes dan Tanam demi Lingkungan yang Lebih Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 14:35 WIB
Kegiatan gowes menyusuri jalanan Jakarta Garden City bekerja sama dengan komunitas Pedals, sedangkan tanam pohon berkolaborasi...
Dok.MI

Polisi yang Dikeroyok Anggota Pemuda Pancasila Luka di Kepala hingga Dada

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:50 WIB
Penganiayaan terjadi saat unjuk rasa di Gedung MPR/DPR Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11)...
Dok.MI

Reuni 212 Dijanjikan "Super Damai", Polisi: Tetap Harus Dapat Izin

👤Hilda Julaika 🕔Sabtu 27 November 2021, 13:36 WIB
Hal ini untuk merespons rencana Panitia Reuni Akbar 212 yang bakal mengubah konsep kegiatan jika Polda Metro Jaya tidak memberikan izin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya