Jumat 15 Oktober 2021, 14:10 WIB

Residivis Curi Sepeda Motor Milik Orangtua Angkatnya

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Residivis Curi Sepeda Motor Milik Orangtua Angkatnya

DOK MI.
Ilustrasi pencurian.

 

SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Johar Baru menangkap pelaku pencurian sepeda motor berinisial WW di Jalan Tanah Tinggi 12, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (15/10). WW yang merupakan residivis itu mencuri sepeda motor orangtua angkatnya sendiri.

"Jadi, itu orangtua angkatnya terima gadaian. Nah, motor gadaian itu dicuri anaknya terus dijual ke orang lain," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Edison di Jakarta, Jumat (15/10).

Edison mengatakan pelaku menjual sepeda motor hasil curian itu Rp3 juta. Ia mengatakan sepeda motor itu dijual di media sosial oleh pelaku.

"Jadi, ya ketika ada yang mau langsung dibawa motor, terus uang diterima pelaku motor pun langsung dibawa," kata Edison. Atas perbuatannya, pelaku WW dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Baca juga: Kodam Jaya Ingin Limpahkan Kasus Kaburnya Rachel Vennya kepada Polisi

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru Ajun Komisaris Suprayogo mengatakan pihaknya saat ini gencar melakukan operasi premanisme, curat, curas, dan curanmor guna mencegah aksi kriminal di wilayah Johar Baru. "Kalau pelaku tindak kejahatan di Johar Baru jarang bermain di wilayahnya. Biasanya main di luar Johar Baru seperti Kemayoran, Cempaka Putih, Menteng," terangnya. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemuda Pancasila Bakal Polisikan Anggota yang Terbukti Pukul Polisi 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Ormas Pemuda Pancasila, kata Razman, akan langsung menyerahkan anggotanya yang terbukti melakukan penganiayaan anggota...
Ilustrasi

Polda Metro Jaya Ringkus Komplotan Pengganjal Mesin ATM di Cikarang 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 26 November 2021, 21:12 WIB
Endra menjelaskan, petugas telah menciduk tiga tersangka, yakni P (37), N (32), N (41). Masing-masing tersangka memiliki peran saat...
Dok.MI

Polisi Periksa Tersangka Mafia Tanah Terkait Penyekapan oleh Keluarga Nirina Zubir

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 26 November 2021, 17:57 WIB
Kasus dugaan penyekapan ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 13 November lalu. Ia mengatakan lokasi penyekapan berada di Jakarta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya