Minggu 10 Oktober 2021, 16:20 WIB

Genjot Pemerataan, PMI Tangsel Luncurkan Sentra Vaksinasi

Syarief Oebaidillah | Megapolitan
Genjot Pemerataan, PMI Tangsel Luncurkan Sentra Vaksinasi

Humas Pemkot Tangsel
Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan Ketua PMI Tangsel hadiri Peluncuran Sentra Vaksinasi di Kota Tangsel, Banten.

 

PALANG Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, kini memiliki sentra vaksinasi yang berada di Gedung PMI Kota Tangsel, Serpong. Sentra ini diinisiasi PMI Kota Tangsel guna memastikan pemerataan vaksinasi bagi masyarakat di Kota Tangsel.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri Launching Sentra Vaksinasi PMI Kota Tangsel menyampaikan apresiasinya pada inisiasi yang dilakukan PMI. "Melalui sentra ini masyarakat dapat lebih mengetahui  tempat untuk mendapatkan vaksinasi. Saat ini kami terus melakukan upaya penanganan covid-19 melalui vaksinasi," ujar Benyamin Davnie pada peluncuran tersebut, Minggu (10/10).

Menurut Benyamin, dari target vaksinasi sekitar 1.070.000 warga, saat ini sudah 72,3% divaksinasi untuk dosis pertama. Untuk dosis kedua, Benyamin mengutarakan vaksinasi telah mencapai 43%. Adapun vaksinasi lansia sudah mencapai 49%. Benyamin menekankan pihaknya masih harus berupaya membuat kebijakan yang memudahkan vaksinasi diberikan kepada siswa terutama yang duduk di SMA dan SMK atau sederajat. 

Lebih lanjut Benyamin mengemukakan untuk grafik penyebaran covid-19 saat ini di Tangsel berangsur membaik. "Kasus harian mencapai lima orang, meskipun sebelumnya mencapai tiga saja. Tapi ini kemajuan dibandingkan sebelumnya," ujar Benyamin.

Begitu pun dengan keterisian ruang isolasi yang sebelumnya mencapai 97% kini hanya 3%. "Ini harus dipertahankan kalau bisa ditingkatkan agar Tangsel terbebas dari covid-19," harap Benyamin.

Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh stakeholders yang membantu PMI mewujudkan keberadaan sentra vaksinasi. Dengan begitu proses pelayanan vaksinasi di Tangsel dapat lebih merata dan bisa terpusat. "Selain menyiapkan sentra ini, kami juga terus melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang belum vaksin dengan mengandalkan anggota PMI di setiap wilayah," kata Airin.

Baca juga: Gandeng Ormas Kepemudaan, Pemkot Bekasi Percepat Vaksinasi Covid-19

Ketua Koordinator Sentra Vaksinasi Suhara Manullang menambahkan bahwa vaksinasi merupakan upaya penekanan penularan covid-19. Karena itu realisasinya tidak hanya oleh pemerintah melainkan juga masyarakat. "Semoga dengan keberadaan sentra vaksinasi bisa membantu pemerintah dalam proses penekanan angka penyebaran covid-19," pungkas Suhara. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Reno Esnir

BP BUMD DKI: Kecelakaan TransJakarta Berulang Indikasi Kuat Direksi Tidak Maksimal 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:25 WIB
Namun Riyadi menyebutkan, belum bisa menentukan direktur bagian apa yang harus dievaluasi kinerjanya terkait dengan kecelakaan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

BRIN: Sumur Resapan Tidak Cocok di Jakarta, Nanti Hanya Jadi Kolam

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:25 WIB
Kajian harus benar-benar matang supaya sumur resapan tidak berakhir sebagai kolam penampungan karena gagal mengurangi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

65,3% Hidran di Jakarta Tak Berfungsi, Damkar Banyak Pakai Air Selokan

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:15 WIB
Berdasarkan data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, dari 1.213 hidran, hanya sekitar 34,7% atau 421 yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya