Selasa 31 Agustus 2021, 11:50 WIB

Lagi, Dua Minimarket di Depok Tak Miliki IMB Disegel

Kisar Rajagukguk | Megapolitan
Lagi, Dua Minimarket di Depok Tak Miliki IMB Disegel

MI/Barry F
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Depok, Jawa Barat menggelar operasi izin mendirikan bangunan (IMB), hasilnya dua bangunan minimarket ditindak dan dilakukan penyegelan.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok Taufiq mengatakan hasil operasi IMB bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), ada dua perusahaan Minimarket yang ditindak serta disegel.

"Dua minimarket ditindak serta disegel sementara oleh Pemerintah Kota Depok," ujar Taufiq, Selasa (31/8).

Ia mengatakan, sebelum disegel pihaknya telah melayangkan surat peringatan (SP) kepada pemilik bangunan. Berdaasarkan peraturan daerah (Perda).

Menurutnya, operasi perizinan dipimpin Pemerintah Daerah dengan di back-up aparat dari Polri dan TNI.

"Operasi perizinan ini dipimpin pemerintah daerah (Satpol PP dan DPMPTSP) untuk menelusuri apakah ada pelanggaran yang dilakukan minimarket tersebut, " ujar Taufiq.

Pemerintah Kota Depok meminta pada perusahaan segera mengurus perizinan dan menghentikan kegiatannya. " Tak dizinkan ada kegiatan kecuali setelah mengurus/ memiliki dokumen perizinan dari pemerintah, " imbuhnya.

Dua bangunan yang ditindak serta disegel karena tak ber-IMB itu terletak di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya dan Jalan Margonda, Kecamatan Pancoranmas.

Sebelumnya pekan silam, pemerintah daerah melakukan penindakan dan penyegelan terhadap sebuah minimarket di Jalan Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos. Perusahaan itu ditindak serta disegel lantaran tidak memiliki izin (OL-13)

Baca Juga: Tidak Miliki IMB Satpol PP Segel Minimarket di Kecamatan Tapos

Baca Juga

ANTARA

Dinas LH DKI Ungkap Banyak Truk Tinja Nakal Buang Limbah di Saluran Air

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:29 WIB
Menurut Humas Dinas LH DKI, pihaknya sudah pernah beberapa kali menemukan kejadian serupa di mana para sopir atau awak angkutan truk tinja...
MI/ANGGA

Pasokan Air Bersih Marunda Kepu Terputus Satu Bulan, Walhi Jakarta: Bentuk Kegagalan Negara

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:23 WIB
Sudah satu bulan masyarakat Marunda Kepu yang merupakan pelanggan PT Aetra Air Jakarta tidak dapat menikmati pasokan air bersih akibat...
Dok. MI

DKI Ungkap Banyak Truk Tinja Buang Limbah Di Saluran Air

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 14:55 WIB
Biasanya, sopir truk berpura-pura memarkirkan kendaraan di pinggir trotoar. Lalu saat sepi, awak angkutan truk mengeluarkan selang dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya