Senin 23 Agustus 2021, 13:07 WIB

Lagi, Tawuran Antarwarga Pecah di Johar Baru

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Lagi, Tawuran Antarwarga Pecah di Johar Baru

Antara/Ridwan Hasan
Ilustrasi tawuran

 

TAWURAN yang melibatkan warga Baladewa dan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat, kembali terjadi, Minggu (22/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Johar Baru Komisaris Edison membeberkan bahwa tawuran itu hanya berlangsung singkat karena langsung dibubarkan pihak kepolisian. "Sebentar doang sudah bubar. Cuma 10 menit. Kami datang bubar semua," papar Edison saat dikonfirmasi, Senin (23/8).

Sejauh ini, kata Edison, belum ada laporan terkait korban jiwa atau luka akibat tawuran tersebut. "Sementara belum ada yang laporan," ucap Edison.

Baca juga: Pelaku Tawuran di Johar Baru yang Bunuh Tukang Ojek Ditangkap

Adapun penyebab tawuran saat ini masih diselidiki. Edison menyebut, tawuran di wilayah Johar Baru kerap terjadi akibat hal sepele seperti saling ejek antar dua kelompok.

"Ya penyebabnya itu kadang enggak jelas juga. Kadang saling ejek. Karena belum ada yang kami amankan jadi belum diketahui pasti (penyebabnya apa)," ungkapnya.

Demi mencegah tawuran terus terjadi di wilayah Johar Baru, Edison akan menurunkan pasukan guna mencari dalang di balik kerusuhan.

"Kita akan cari dalangnya siapa. Seperti waktu kemarin tawuran di Kramat Sentiong sudah kita amankan berapa orang, sementara ini enggak terjadi tawuran lagi. Mudah-mudahan kita bisa cari dalangnya," pungkasnya.

Adapun sebelumnya, tawuran kembali terjadi di Johar Baru. Kejadian itu sepekan dari peristiwa tawuran maut yang menewaskan Indramayu. 51, seorang warga Johar Baru yang berprofesi sebagai pengemudi ojek. Sejauh ini, polisi telah menciduk dua orang yang dianggap bertanggungjawab atas insiden berdarah itu. (J-2)

Baca Juga

Dok.MI

Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Ipda OS Belum Ditetapkan Jadi Tersangka

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:49 WIB
Zulpan mengatakan Ipda OS saat ini masih diperiksa secara maraton dan belum ditahan oleh...
MI/Syarief Oebaidillah.

Tangsel Optimalkan Zakat untuk Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:30 WIB
Selain itu, lanjut Abdul Rosyid, zakat dapat berkontribusi melindungi para korban dan membuat mereka bangkit. Dengan demikian zakat dapat...
dok.medcom

Lagi, Oknum Jenderal Dilaporkan ke Kapolri

👤mediaidonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 16:10 WIB
DUA oknum jenderal polisi dilaporkan oleh seorang wanita asal Bandung, Tuti Kuspiati Halim, ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya