Minggu 15 Agustus 2021, 11:20 WIB

Berencana Tawuran, 6 Anak di Bawah Umur Diamankan

Hilda Julaika | Megapolitan
Berencana Tawuran, 6 Anak di Bawah Umur Diamankan

Ilustrasi
Tawuran

 

POLISI mengamankan enam anak di bawah umur yang akan melakukan tawuran. Keenam anak tersebut yakni Mff 14, IG 15 dan AL 15, SN 14, AS 15, GN 13 yang berhasil diamankan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Senen, Minggu (15/8) dini hari. Bahkan tiga di antaranya dinyatakan positif narkoba jenis amfetamin.

Kapolsek Senen Komisaris Polisi (Kompol) Ari Susanto mengatakan pihaknya berhasil mencegah rencana tawuran dari geng motor jembatan lima bersatu, Jakarta Barat dengan warga Kramat Raya, Senen Jakarta Pusat. Hasilnya enam anak di bawah umur diamankan.

"Rencana tawuran tersebut dari media sosial (Medsos) Instagram. Di sana geng motor mengajak tawuran para remaja juga. Tapi berhasil kita cegah sebelum tawuran terjadi," ucap Ari Susanto saat dikonfirmasi, Minggu (15/8).

Adapun para remaja yang akan tawuran tersebut berhasil diamankan di Jalan Tongkang, Kelurahan Kramat, Senen, Jakarta Pusat. Dari hasil interogasi yang dilakukan, para remaja ini mengaku hanya diajak senior mereka.

"Ini masih pada di bawah umur, mereka diajak untuk tawuran," ucapnya.

Baca juga: Aksi Tawuran di Tebet, Polisi Buru Dua Kelompok Pemuda

Setelah diamankan, ke enam anak dibawah umur ini langsung dilakukan pemeriksaan urine. Hasilnya tiga di antaranya positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu yaitu, SN,14 AS 15, GN 13.

"Yang positif narkoba akan kita panggil orang tua mereka dan akan dikirim ke panti rehabilitasi," tegas Ari.

Sedangkan tiga lainnya yang tidak konsumsi narkoba akan tetap dipanggil juga orangtuanya dan akan dipulangkan. Diharapkan para orang tua yang anaknya tertangkap lebih ketat lagi mengawasi pergaulan anaknya.

"Awasi pergerakan anak dari pergaulan yang negatif, berikan siraman rohani agar mereka tidak terjerumus pergaulan yang buat malu keluarga," tutupnya.(OL-5)   

Baca Juga

dok.wikipedia

Ruhut: Oknum Penyidik Polres Jakut Diduga Ganjal Kasus Penipuan Gadget

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:43 WIB
DUGAAN oknum anggota Polres Metro Jakarta Utara wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dilaporkan ke Kapolri Jenderal akhirnya...
DOK ASTRA

Tingkatkan Ketahanan Masyarakat, Astra Dukung Sayembara Kampung Tangguh Jaya 2021

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 16:29 WIB
Kegiatan ini merupakan wujud dukungan Astra dalam membentuk ketahanan masyarakat terhadap pandemi COVID-19 di tingkat RT dan RW melalui...
ANTARA/Pavlo Gonchar / SOPA Images via Reuters/Sipa USA/pri.

Wagub DKI Akan Cek Informasi 4 Warga DKI Terpapar Omicron

👤Hilda Julaika 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:57 WIB
Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menepis adanya empat orang warga Kabupaten Bekasi yang terpapar virus Covid-19 varian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya