Senin 02 Agustus 2021, 08:45 WIB

7.225 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Stasiun MRT Jakarta

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
7.225 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Stasiun MRT Jakarta

ANTARA/Reno Esnir
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin covid-19 kepada warga di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta.

 

SEJAK Maret 2021, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah melaksanakan program vaksinasi covid-19 kepada karyawan, mitra kerja, dan juga masyarakat umum. Hingga saat ini, tercatat sebanyak 7.225 orang telah mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat itu.

PT MRT Jakarta (Perseroda) berharap agar target 20 ribu orang dalam vaksinasi ini dapat tercapai sehingga kekebalan kelompok dapat segera terwujud.

PT MRT Jakarta (Perseroda) membuka kesempatan seluas-luasnya kepada semua pihak yang ingin terlibat dan berkontribusi melalui program kolaborasi 'Sinergi untuk Jakarta' untuk saling bergotong royong dalam rangka mempercepat penanganan covid-19, khususnya di Jakarta, melalui program pelaksanaan vaksinasi, pemberian bantuan obat dan tabung oksigen, serta pemberian paket bahan pangan.

Baca juga: Anies: InsyaAllah Tambah 3 Juta lagi yang Divaksinasi dalam 2 Pekan

Sementara itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah sukses melaksanakan vaksinasi covid-19 gratis tahap 4 bagi masyarakat umum. Program vaksinasi ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu Kamis—Sabtu, 29—31 Juli 2021 lalu mulai pukul 8.00—15.00 WIB di Stasiun Blok A.

Tercatat sebanyak 1.864 orang telah mengikuti program vaksinasi ini, melebihi dari kuota 1.800 yang disiapkan.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi sudah semakin meningkat dan patut diapresiasi. Masyarakat semakin antusias melakukan vaksinasi. Hal ini terlihat dari jumlah partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi melebihi kuota yang kami sediakan namun kami masih bisa melayani seluruhnya dengan persediaan cadangan vaksin yang cukup," jelas Plt Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo dalam keterangan resmi, Minggu (1/8).

“Program pemberian vaksinasi gratis ini masih akan terus kami jalankan kedepannya, untuk mendukung percepatan herd immunity dan kita segera bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat ini merupakan bagian dari program kolaborasi 'Sinergi untuk Jakarta' yang digagas PT MRT Jakarta (Perseroda) guna mendukung Pemerintah dalam penanganan covid-19 di Indonesia.

Diperlukan adanya sinergi dari semua pihak baik pemerintah, swasta dan berbagai ekosistem yang ada di masyarakat untuk penanganan pandemi. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Suwandy

Disdik Kota Bekasi: Tidak Ada Paksaan Pelajar Beli Seragam Baru

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:25 WIB
Siswa-siswi yang kurang mampu bisa menggunakan seragam yang tidak harus...
MI/RAMDANI

1.500 Sekolah Bakal Pembelajaran Tatap Muka, DPRD DKI: Masih Relevan

👤¬†Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Minggu 26 September 2021, 09:52 WIB
Jika ditambah dengan 610 sekolah yang sudah menerapkan PTM sejak 30 Agustus silam, ada total 1.500 sekolah yang akan menerapkan...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Cara Giring Kritik Anies Tidak Mendidik Bagi Generasi Muda

👤¬†Selamat Saragih 🕔Minggu 26 September 2021, 09:28 WIB
Pernyataan Plt Ketum PSI, Giring Ganesha, menuding Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 'pembohong' kalimat ini tidak ...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya