Rabu 28 Juli 2021, 23:47 WIB

Polda Metro Libatkan Relawan dalam Program Vaksinasi Merdeka

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Libatkan Relawan dalam Program Vaksinasi Merdeka

Antara
Vaksinasi

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen M Fadil Imran melibatkan relawan dari sejumlah elemen masyarakat, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat, persatuan dokter, dan persatuan perawat dalam menyukseskan program vaksinasi merdeka. Hal itu disampaikan Fadil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di SDN 01 Klender, Jakarta Timur, Rabu (28/7).

Fadil mengatakan program vaksinasi merdeka merupakan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Program ini tidak melibatkan Puskesmas, dan Dokkes Polri.

"Jadi kami ingin gerakan vaksinasi ini datang dari masyarakat, oleh masyarakat untuk masyarakat," kata Fadil.

Fadil mengatakan dengan adanya program vaksinasi merdeka ini dapat mempercepat vaksinasi khususnya di DKI Jakarta. Ia berharap pada 17 Agustus 2021 atau pada HUT ke-76 Republik Indonesia semua warga sudah divaksinasi.

Fadil juga berharap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah juga terus berupaya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Selain itu, ia juga meminta masyarakat juga terlibat untuk mengajak orang terdekat atau keluarganya untuk divaksinasi.

"Minta bantuan warga yang saudaranya, yang tetangganya, keluarganya belum divaksin, ajak yuk, kita vaksin supaya semuanya bisa divaksin, kita rayakan kemerdekaan dengan semua masyarakat sudah divaksin," pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Antara

Vaksinasi Capai 75 %, PPKM Kota Tangsel Turun ke Level 2

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:51 WIB
"Dengan kondisi saat ini, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,jangan lupa memakai masker, jangan abai dan lengah,...
Antara

Dua Polisi ‘Artis’ Medsos Dilatih Cara Tindak Polisi dalam Perspektif HAM

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 13:45 WIB
“Nanti saya mau kursusin supaya keduanya bertambah kemampuannya dan bisa berbagi ilmu serta pengalaman dengan satuan kerja...
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Ini Alasan Pemprov DKI Tunda Pembangunan LRT Kelapa Gading-JIS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 09:57 WIB
Pemprov DKI Jakarta menunda pembangunan light rail transit (LRT) fase 2a rute Kelapa Gading-Jakarta International Stadium (JIS) jadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya