Sabtu 26 Juni 2021, 22:17 WIB

HUT Bhayangkara, Polri Beri Bantuan ke Panti Jompo

Mediaindonesia.com | Megapolitan
HUT Bhayangkara, Polri Beri Bantuan ke Panti Jompo

Dok. Polri
Bansos Polri ke Panti Jompo

 

MENYAMBUT Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar bakti sosial di Panti Jompo Kasih Sayang dan berberapa Yayasan Panti Asuhan daerah Bekasi, Sabtu (26/6). 

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis oleh Karojiambang Lemdiklat Polri Brigjen Pol Juansih kepada 505 penghuni Panti Jompo dan perwakilan dari Yayasan Panti Asuhan.

Juansih mengatakan, bakti sosial itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli nanti. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

"Jadi untuk tahun ini Polri menyerahkan sebanyak 505 paket kepada panti jompo dan beberapa panti asuhan di daerah Bekasi, semoga berkenan, semoga bermanfaat dan kita semua berdoa mudah-mudahan disituasi pandemi seperti ini, kita bisa menjaga diri, menjaga kesehatan supaya kita semua sehat walafiat senantiasa dalam lindungan Allah Swt," ujar Juansih.

Dalam kesempatan ini Brigjen Pol Juansih beserta rombongan mengecek kondisi dan berinteraksi dengan para lansia yang dirawat di panti tersebut. Mereka diimbau menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menerapkan physical distancing.

Pengurus Panti Jompo Kasih Sayang Yati menuturkan, saat ini terdapat 35 lansia yang ditampung di panti. Ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pemberian paket sembako untuk para penghuni panti jompo.

Baca juga : Polda Metro Siapkan Ambulans Evakuasi Warga Terpapar Covid-19

"Terimakasih kepada Polri yang sudah hadir di Panti Jompo kasih sayang yang sudah peduli kepada kami dan Selamat ulang tahun kepada Polri yanh ke 75 semoga semakin maju dan sukses selalu," ujar Yati.

Sama halnya dengan pengurus panti jompo, salah satu perwakilan pengurus panti asuhan, Zarkasih mengucapkan terimakasih kepada Polri, menurutnya dengan adanya bantuan ini ia merasa diperhatikan dan merasa dekat dengan Polri sebagai pengayom masyarakat.

"Kami merasa diperhatikan dan saat ini kami merasakan bahwa memang ternyata Polri ada daihati rakyat di kami, mudah-mudahan berkesinambungan dan kami ucapkan terimakasih," pungkasnya.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti. 

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

"Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan," ujar Istiono dalam pembukaan baksos serentak di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/6). (RO/OL-7) 

Baca Juga

Mi/Kisar Rakagukguk

Kajati Jabar Resmikan Galeri Mobil dan Motor Hasil Kejahatan di Depok

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:45 WIB
KEPALA Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asep Nanang Mulyana meresmikan galeri untuk memamerkan mobil maupun motor rampasan di Kota Depok untuk...
DOK MI

Aksi Heroik Pegawai Minimarket Di Tangsel Gagalkan Perampokan

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:40 WIB
UPAYA perampokan terjadi di sebuah minimarket di Jalan Raya Puspitek, RT 15 RW04, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin...
MI/Syarief Oebaidillah

Musholla di Pamulang Ini Komitmen Lanjutkan Tradisi Berbagai Bersama Penyandang Disabilitas dan Yatim

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 31 Januari 2023, 19:38 WIB
Belum lama ini sekitar 55 penyandang disabilitas tunanetra dan 25 yatim piatu mendapat santunan 80 paket sembako dan uang tunai dari tokoh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya