Selasa 04 Mei 2021, 23:59 WIB

Polisi Buru Empat Penyelundup Benih Lobster ke Singapura

Sumantri | Megapolitan
Polisi Buru Empat Penyelundup Benih Lobster ke Singapura

Antara/Muhammad Iqbal.
Penyidik menunjukkan barang bukti penyelundupan baby lobster di Mapolres Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (4/5).

 

POLRES Bandara Soekarno-Hatta memburu empat orang yang diduga jaringan penyelundup 72.290 benih lobster dari Bandara Soekarno-Hatta ke Singapura. Mereka ialah KMW, A, Y, dan M.

"Keempat orang yang melakukan penyelundupan benih lobster senilai Rp7 miliar lebih ini masih kami buru," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Syaputra, Selasa (4/5) petang. Keempat orang itu, lanjutnya, diduga bagian dari jaringan empat penyelundup benih lobster lain yang ditangkap pada 9 April 2021 di Bali dan Jakarta Utara.

"Tiga di antara empat orang itu ialah H, A, dan D kami tangkap di Bali, sedangkan B dibekuk Jakarta Utara," kata dia. Penangkapan itu, kata Kapolres, berawal dari informasi bahwa pada 6 April 2021 akan ada ekspor benih lobster ke Singapura dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 0836.

 

Setelah dilakukan penyelidikan, kata Kapolres, pihaknya menemukan puluhan ribu benih lobster yang disamarkan dengan sayuran selada di landasan Apron 8 keberangkatan internasional pesawat GA 0836 yang terjadwal take off pukul 15.30 WIB. Sebanyak 22 boks styrofoam yang berisi 72.105 benih lobster jenis pasir dan 183 benih lobster jenis mutiara serta 7 kantong sayuran selada air diamankan untuk dilakukan pengembangan.

Hasil dari pengembangan, tambah Kapolres, petugas menangkap empat tersangka. Empat orang lain berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran petugas. "Dalam menjalankan aksi, ternyata mereka sudah delapan kali menyelundupkan benih lobster itu ke Singapura," kata Kapores. (OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Rano Karno Komitmen Kembangkan Kampung Wisata dan Sanggar Kesenian

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:21 WIB
Konsep kafe terbuka dengan nuansa perkebunan, yang berada di tengah pemukiman penduduk, itu menjadi daya tarik...
Dok. Pribadi

Pemkot Tangsel Diminta Lebih Peduli Memajukan Olahraga 

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 23:06 WIB
"Kami berharap pemerintahan kota atau Pemkot Tangsel dapat menggandeng pihak swasta dalam hal pembinaan dan apresiasi...
MI/Ricky Julian

DKI PPKM Level 2, Jumlah Sekolah Peserta PTM Terbatas Belum Akan Ditambah

👤Widhoroso 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 22:57 WIB
WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan belum menambah jumlah sekolah peserta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya