Kamis 15 April 2021, 16:02 WIB

Cipinang Melayu Banjir Lagi, Wagub DKI: Curah Hujan Tinggi

Hilda Julaika | Megapolitan
Cipinang Melayu Banjir Lagi, Wagub DKI: Curah Hujan Tinggi

Antara/Aprilio Akbar
Ilustrasi banjir di Jakarta

 

HUJAN lebat mengguyur DKI Jakarta dalam dua hari terakhir. Hujan deras yang mencurahi beberapa wilayah di Jakarta mengakibatkan 11 RT wilayah Cipinang Melayu dilanda banjir pada Kamis dini hari (15/4). 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, beberapa titik genangan banjir tersebut lantaran curah hujan yang cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). 

"Ya memang sesuai dengan perkiraan yang kita terima dari BMKG dalam beberapa hari ke depan ini memang akan ada curah hujan yang cukup tinggi dan potensi adanya genangan air mungkin ada banjir di beberapa titik," kata Ariza, sapaan akrabnya, Kamis (15/4).

Baca juga : Damkar Jakarta Timur Bantu Sedot Banjir di Cipinang Melayu

Namun, pihaknya mengatakan sudah melakukan antisipasi terkait adanya prediksi cuaca buruk ini. Termasuk dengan melakukan koordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Koordinasi dalam bentuk sistem, pemberitahuan, sosialisasi, hingga menyiapkan semua perangkat pendukung. 

"Dalam rangka pencegahan, pengurangan, mitigasi dan sebagainya. termasuk menyiapkan petugas dan melakukan segalanya terkait evakuasi dan menyiapkan tempat-tempat pengungsian apabila terjadi banjir," ungkapnya. 

"tapi inshallah ya, kalau saat ini biasanya dalam waktu singkat banjir sudah surut," imbuhnya. (OL-7)

Baca Juga

dok.pribadi

Bantah Bela Sambo, Yudi: Justru Dia Pernah Penjarakan Saya

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:41 WIB
KOORDINATOR Eksekutif Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional (JAKI) angkat bicara mengenai pemberitaan yang menyebutkan dirinya pernah...
ANTARA/Galih Pradipta

Buruh Tinggalkan Gedung DPR, Jalan ke Arah Slipi Masih Ditutup

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 18:40 WIB
Terpantau mereka berjalan ke arah Semanggi menuju Senayan, sedangkan mobil komando pembawa alat pengeras suara melaju ke arah Slipi,...
DOK Zaf Eye Care.

Pemeriksaan Mata 246 Siswa SD di Jaksel, Miopia Tertinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:44 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa diprediksi pada 2050 sekitar 50% atau setengah populasi dunia akan menderita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya