Senin 22 Maret 2021, 16:37 WIB

Polisi: Viral Dukun Bisa Gandakan Uang Trik Sulap Aja

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi: Viral Dukun Bisa Gandakan Uang Trik Sulap Aja

Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah)

 

POLISI mengamankan seorang pria bernama Herman atau Ustaz gondrong yang mengaku bisa menggandakan uang. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan H diamankan di kediamannya di Kelurahan Bahagia, Bekasi, Jawa Barat bersama istri dan tiga orang lainnya.

"Pada saat melakukan penggeledahan diamankan lima orang, termasuk saudara H sendiri bersama istrinya dan beberapa orang lain," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/3).

Yusri mengatakan dari pengakuannya, H membuat video tersebut pada Kamis, 18 Maret lalu. Video itu direkam oleh istri H berinisial NT, 18. Video tersebut lalu disebarkan oleh saudara H berinisial M.

Yusri mengatakan H membuat video menggandakan uang tersebut untuk iseng belaka. Ia mengatakan H memang dikenal sebagai pria yang mengoleksi barang-barang antik.

"Pengakuannya untuk iseng saja karena itu adalah hanya trik-trik sulap. Saudara H banyak dikenal orang sebagai penjual benda-benda antik atau benda-benda mistik juga bisa mengobati berbagai macam penyakit," kata Yusri.

Yusri mengatakan dari pengakuan sang istri, uang yang digunakan dalam video tersebut merupakan uang palsu. Ia mengatakan uang tersebut kemudian dibakar oleh seorang bernama F.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan pihaknya masih mendalami lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut. Polisi akan menyelidiki mengenai uang palsu yang digunakan H. Selain itu, juga mendalami apakah ada korban penipuan dalam kejadian tersebut.

"Ini korbannya yang belum ada, masih kita menunggu korban penipuannya juga kita masih mencoba mencari untuk uang yang sudah dibakar karena menurut keterangan yang bersangkutan uang itu adalah uang palsu, ini masih kita dalami," kata Yusri. (OL-13)

Baca Juga

Mediaindonesia.com

Kasus Covid-19 di Kota Depok Kembali Tinggi

👤Kisar Rajaguguk 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:17 WIB
Kasus covid 19 di Kota Depok, Jawa Barat yang sempat menurun kini kembali...
dok.ist

Komunitas Sopir Truk DKI Sosialisasikan Ganjar hingga ke Banten

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:13 WIB
KOMUNITAS Sopir Truk DKI Jakarta bersama kalangan sopir, montir, dan warga sekitar mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, di...
Ilustrasi

Sepeda Motor Paspampres Digondol Pencuri

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 01 Desember 2022, 09:10 WIB
Sepeda motor milik anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berinisial DJ raib digondol pencuri. Kejadian ini terjadi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya